Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Santri Putri Penentu Peradaban

Santri Putri Penentu Peradaban




Ponorogo. (22/12). 22 Desember 2017 kita peringati sebagai Hari Ibu Ke - 89 Tahun 2017. Peringatan ini merupakan hari kebangkitan perempuan Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.
Ada sebuah kata hikmah, bahwa “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”. Dikalangan Nahdlatul Ulama perempuan secara khusus dibina dalam pola tarbiyah yang berada di pesantren presantren, tujuannya adalah agar pendidiakan generasi bangsa ini menjadi terarah dan menjadi benih benih peradaban yang mempunyai akhlaq yang mulia dan keilmuan yang tinggi. Perempuan merupakan pembuat peradaban baru, yang akan menghasilkan generasi generasi baru. Karena lewat perempuanlah pendidikan dasar kepada anak akan disampaikan dan ditanamkan yang kelak akan menjadi pondasi dasar dalam memberikan peran penting karakter bangsa.
Bangsa Indonesia saya kira berharap besar kepada pesantren putri di tanah air ini, pendidikan tarbiyah yang diberikan kepada santri putri oleh kyai dan bu nyai di pesantren, akan di harapakan kelak menghantarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini pada titik peradaban moral yang mulia, bangsa yang mempunyai karakter dengan di bekali keilmuan yang tinggi. (Sarif/Komplit)

Posting Komentar

0 Komentar