Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

PELANTIKAN, WATUBONANG SIAPKAN PROGRAM PRIORITAS INI


WATUBONANG, MCP NU Ponorogo
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Ponorogo melantik Pengurus Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Bonang untuk masa khidmat 2017 – 2019, di Balai Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Ahad (04/02/2018) pagi.

Prosesi pelantikan  dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, telah menyambut para tamu undangan Grup Hadrah Al-Habsy garapan PR IPNU dan IPPNU Desa Watubonang. Prosesi pelantikan itu dihadiri 300 lebih tamu undangan dari berbagai unsur.

“Sekitar 300 undangan dari berbagai unsur. Seluruh Pimpinan Ranting di Kecamatan Badegan kita undang, MWC NU Badegan, PAC IPNU dan IPPNU Badegan, dan Badan Otonom NU, serta masyarakat Desa Bonang dan Kepala Desa Bonang beserta jajarannya” Ungkap Giarno Ketua PR IPNU Desa Watubonang.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sebagai pembukaan dilanjutkan Mars IPNU dan Mars IPPNU, kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan dengan pembacaan surat Pengesahan PC IPNU dan IPPNU tentang Pengurus PR IPNU dan IPPNU Desa Watubonang masa khidmat 2017 – 2019 secara bergantian.

Turut hadir Ketua MWC NU Badegan Bapak Madudin, M.Pd.I memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau berpesan untuk IPNU dan IPPNU agar tetap menjalankan sholat dengan tepat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua, serta berpartisipasi untuk jihad di jalan Allah SWT.

Dalam suasana yang semakin erat, beliau menambahkan agar adanya IPNU dan IPPNU bisa memperkuat amaliyah dan tradisi NU di Desa Watubonang dan di keseluruhan wilayah kerja yang ada.

“Untuk IPNU dan IPPNU harus melakukan penguatan amaliyah tradisi, ya seperti Sholawat Diba’, Barjanzi, lha nanti untuk yang bapak-bapak NU, Muslimat dan lainnya Manaqiban, Tahlilan, Istghotsah, serta Dzikr Fida” Tegas Pak Madudin di tengah sambutannya.

Perlu diketahui bahwa setelah pelantikan ini Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Watubonang akan melanjutkan dengan agenda Rapat Kerja. Gi – sapaan akrab Giarno – memaparkan bahwa akan melanjutkan program-program yang telah ada.

“Programnya nanti kita melanjutkan program mingguan Sholawat anjangsana, istighotsa bulanan, santunan tahunan, dan Pengkaderan” Terang Giar.


Dalam wawancara kami dengan Giar, sedikitnya ada tiga program prioritas di PR IPNU dan IPPNU Desa Watubonang yakni; 1) Penguatan Amaliyah Tradisi; 2) Penguatan Organisasi; dan 3) Kaderisasi (baca: MAKESTA). 


Acara pelantikan ditutup dengan sesi photo bersama seluruh Pengurus PR IPNU dan IPPNU Desa Watubonang bersama PAC IPNU dan IPPNU Badegan, PC IPNU dan IPPNU Badegan, serta PRNU Watubonang dan MWCNU Badegan.(Pendik/Komplit)

Posting Komentar

0 Komentar