Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

ZIARAH KE MAKAM KYAI THOMAN DAN NYAI UMAH SEBAGAI REFLEKSI HARLAH PAC SUKOREJO




Sukorejo. Melaksanakan even tahunan harlah IPNU dan IPPNU merupakan agenda wajib dalam suatu program kerja di masing-masing pimpinan IPNU IPPNU, mulai dari Pimpinan Pusat sampai Pimpinan Ranting atau Komisariat, tak terkecuali di Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Sukorejo atau lebih dikenal PAC IPNU IPPNU Sukorejo. Dalam memperingati Harlah IPNU ke 64 dan IPPNU ke 63 yang jatuh pada tanggal 24 Februari 2018 dan 2 Maret 2018, Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Sukorejo memprogramkan satu kegiatan untuk memeriahkan kegiatan harlah tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang memperingati harlah IPNU dan IPPNU dengan kegiatan sholawatan dan tumpengan, pada kesempatan kali ini PAC IPNU IPPNU Sukorejo memperingati harlah IPNU dan IPPNU dengan kegiatan wisata religi atau ziarah.

Kegiatan wisata religi sebagai acara dalam rangka peringatan harlah IPNU ke 64 dan IPPNU ke 63 yaitu dengan berkunjung atau Ziarah ke makam pendiri IPNU (alm. Prof. Dr. KH. Tholchah Mansyur) di Dongkelan Kabupaten Sleman Jogjakarta  dan IPPNU (almh. Hj. Umrah Machfudoh) di Manguwoharjo Kabupaten Sleman Jogjakarta pada tanggal 25 Februari 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota PAC IPNU IPPNU Sukorejo dan ranting IPNU IPPNU Sukorejo, termasuk alumni PAC IPNU IPPNU Sukorejo dan banom NU Sukorejo. “wisata religi ini merupakan salah satu program kerja di PAC IPNU IPPNU Sukorejo” ujar Rekanita Ruli Mupita Sari, ketua PAC IPPNU Sukorejo. Selain itu “kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan KH. Tholchah Mansyur dan Istrinya Hj. Umrah Machfudzah ketika mendirikan organisasi IPNU IPPNU ini 64 dan 63 tahun silam, dengan adanya ziarah ini diharapkan dapat memberikan motivasi serta ke istiqomahan bagi anggota PAC IPNU IPPNU Sukorejo dalam melanjutakan perjuangan beliau KH. Tholchah dan Hj. Machfudzah” Tambah rekan Anam dalam sambutannya selaku ketua panitia dalam kegiatan ini.

Dengan adanya wisata religi tersebut, rekan dan rekanita PAC IPNU IPPNU Sukorejo merasa termotivasi dan bangga bisa menjadi bagian dari IPNU dan IPPNU dan bertekad untuk terus memperjuangkan  IPNU IPPNU khususnya dikecamatan Sukorejo. “Sangat terharu dan begitu membekas disanubari kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman PAC IPNU IPPNU Sukorejo ini” ungkap Ibu Rahmah, salah satu partisipan dari unsur Fatayat PAC Sukorejo yang ikut mendamping rekan dan rekanita PAC IPNU IPPNU dalam kegiatan ziarah tersebut. ”Kami berharap, kegiatan ini bisa kami laksanakan setiap tahunnya dan menjadi program kerja wajib di PAC IPNU IPPNU Sukorejo pada kepengursan yang akan datang” tambah Rekan Wisnu selaku ketua PAC IPNU Sukorejo seusai pulang dari kegiatan ziarah tersebut. [Nina]

Posting Komentar

0 Komentar