Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

MBAH YUTI: SAYA SENGAJA DATANG AGAK SIANG, KARENA TUMPENGNYA PASTI SIANG


PONOROGO. MCP NU Ponorogo

Guyonan ringan dan menginspirasi hamper-hampir datang dalam setiap sambutan Mbah Yuti sapaan akrab KH. Imam Sayuti Farid. Beliau Rais Syuriah PCNU Ponorogo. Duduk disamping Ketua PCNU Ponorogo, mbah Yuti langsung diberikan waktu untuk menyampaikan.
Ketika Moderator menyampaikan pertanyaan bagaimana NU memandang IPNU dan IPPNU, Kyai Sayuti justru menggeser menjadi apa yang dikehendaki oleh NU kepada IPNU dan IPPNU sontak hal itu membuat senyum sederhana dari para peserta yang hadir.

“Tadi, kalau protocol menanyakan pandangan NU terhadap IPNU IPP, maka coba saya geser menjadi apa yang dikehendaki NU kepada IPNU IPPNU”. Kata beliau disambut tawa ringan dari hadirin

Memang, tidak seperti biasanya. Dalam beberapa acara-acara sebelumnya, hamper bisa dipastikan Kyai Sayuti pasti hadir lebih awal. Namun, berbeda dengan kali ini. Dalam penyampian diawal, beliau memaparkan bahwa ketika membaca undangan ada acara tumpeng, pastinya acara tumpeng kan diakhir, jadi beliau memilih datang akhir agar tepat atau minimal berapa menit sebelum tumpeng disajikan.

Ya begitulah, guyonan ringan Kyai Sayuti. Kembali pada point penting yang disampaikan, ada beberapa catatan penting dari Kyai Sayuti untuk IPNU dan IPPNU. Diantaranya IPNU dan IPPNU harus meningkatan pengembangan Islam Moderat. Hal ini jelas disampaikan oleh beliau, bahwa kondisi hari ini penampilan Islam sangat beragam, bermacam-macam warna. Namun, moderasi NU menjadi model percontohan Islam untuk keseluruhan.

“Penampilan Islam, itu di TV-TV sangat macam-macam, namun kita adalah Islam yang moderat. Kader IPNU dan IPPNU harus kritis dan hati-hati terhadap gerakan-gerakan Islam ekstrimis” Ungkap beliau.

Selain itu, diingatkan kembali oleh beliau IPNU dan IPPNU untuk bisa memanfaatkan kondisi dan situasi hari ini sebaik mungkin. Dalam artian, hari belajar dengan sungguh-sungguh nanti akan menuai hasil.

Namun sangat disayangkan, beliau sebelum acara ditutup selesai telah pamit terlebih dahulu kepada panitia, dikarenakan ada beberapa hal yang mengharuskan beliau undur diri dari forum jagongan tersebut. (Pendik/Komplit)

Posting Komentar

0 Komentar