RANTINGISASI IPNU DAN IPPNU MLARAK DIGALAKKAN!

Mlarak. MCP NU Ponorogo Fokus bidang garap pada sebuah kepengurusan organisasi sangatlah diperlukan. Begitu juga dengan PAC IPNU dan I...


Mlarak. MCP NU Ponorogo

Fokus bidang garap pada sebuah kepengurusan organisasi sangatlah diperlukan. Begitu juga dengan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo. Belum lama ini telah diselenggarakan pelantikan pengurus Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Joresan dan Desa Siwalan oleh PAC Mlarak, serta Selasa (10/04) diselenggarakan juga pelantikan PR IPNU dan IPPNU Desa Serangan dan Desa Totokan. Artinya dalam satu bulan terakhir telah berdiri 4 Ranting IPNU dan IPPNU di Kecamatan Mlarak.

Hal ini diungkapkan ketua PAC IPNU Mlarak Rekan Azhar, bahwa fokus tahun pertama adalah rekrutmen anggota, dengan menyelenggarakan beberapa kali makesta dan juga Diklatama. Dengan tindak lanjut program rantingisasi. Memasuki tahun kedua periode kepengurusan PAC Mlarak fokus pada pendirian ranting IPNU dan IPPNU dengan program rantingisasi tersebut.

“kita diawal memang fokus penambahan anggota, dengan makesta dan juga diklatama kemarin mas. Kemudian tahun kedua ini, dilanjutkan dengan program rantingisasi. Jadi,anggota yang telah mengikuti pengkaderan tersebut kita kembalikan ke ranting untuk penguatan organisasi di tingkatan ranting” Ungkap Azhar.

Perlu diketahui, PAC Mlarak sendiri baru saja berdiri pada tahun 2016. Dengan usia yang masih baru ini merupakan perkembangan yang luar biasa. Tidaklah terlalu berlebihan rasanya untuk dijadikan percontohan penguatan organisasi kepada PAC IPNU dan IPPNU lainnya. Azhar menjelaskan program ini dilakukan dengan menjalankan strategi-strategi salah satunya dengan silahturahim dengan Ketua Ranting NU di beberapa Desa, pendampingan anggota pasca kaderisasi, serta mengefektifkan kader-kader pengurus PAC untuk mensukseskan pendirian rantingnya masing-masing.

Terlihat hadir Ketua MWC NU Kecamatan Mlarak Gus Syukron - sapaan akrabnya – memberikan dukungannya penuh atas program rantingisasi IPNU dan IPPNU Mlarak. Dalam sambutannya beliau sangat optimis generasi baru akan lahir dari Desa Serangan dan Desa Totokan lebih luas Mlarak, Nahdlatul Ulama akan berkembang dengan baik disini (Mlarak).

“Serangan dan Totokan generasi baru, saya yakin NU melalui IPNU dan IPPNU akan berkembang baik. Kedepan tahlil akan tetap bertahan, anggapan Indonesia bubar tidak akan terjadi” tegas beliau dihadapan ratusan jama’ah yang hadir.

PAC IPNU dan IPPNU Mlarak periode 2016 – 2018 ini akan berakhir pada akhir tahun 2018 ini. Menyongsong konferancab tersebut, program rantingisasi akan tetap berlanjut. Beberapa Desa yang siap untuk berdiri setelah ini adalah Desa Kaponan dan Desa Ngrukem.

Melihat potensi yang luar biasa tersebut, Wakil Ketua III PC IPNU Ponorogo rekan Wahyu Agus Arifin memohon bimbingan dan dukungan untuk para pengurus PAC IPNU dan IPPNU kepada semua pihak, baik MWCNU dan masyarakat. Tidak lupa ia mengingatkan pentingnya perawatan kader.

“sebelumnya,  kami berharap PAC Mlarak ini dapat di contoh oleh PAC lain. Namun, untuk PAC Mlarak sendiri kami harapkan bisa bersama-sama merawat organisasi ini dengan baik” ungkap Wahyu.

Hadir ratusan pelajar dan masyarakat Desa Serangan dan Desa Totokan untuk menyaksikan pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Serangan dan Desa Totokan di Masjid Baitul Muttaqien Desa Serangan. Acara pelantikan ini dilanjutkan dengan Majlis Sholawat di Masjid Baitul Muttaqien Desa Serangan Kecamatan Mlarak. (Pendik/Komplit)

COMMENTS

Nama

agenda,11,anak kecil,1,artikel,33,cerita,4,cerpen,6,dakwah,2,doa,1,educare,1,hot,1,Ipnu,11,ippnu,9,kisah,2,konseling,2,kyai,7,literasi,7,lkp,3,madrasah,1,Munajat,1,News,64,opini,3,pelita,2,pesantren,5,puisi,20,puisi news,1,relawan,1,rengkuh literasi,1,Sejarah,11,sekolah,3,Teman,1,terkini,1,update,54,video,1,
ltr
item
Pelajar NU Ponorogo: RANTINGISASI IPNU DAN IPPNU MLARAK DIGALAKKAN!
RANTINGISASI IPNU DAN IPPNU MLARAK DIGALAKKAN!
https://3.bp.blogspot.com/-B4eNok4YlB4/Ws2YFPJo15I/AAAAAAAABkE/_Lr_jS94v7Q08ioOG9ATrs5WtV2sGvS4ACLcBGAs/s640/IMG_20180410_205814.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-B4eNok4YlB4/Ws2YFPJo15I/AAAAAAAABkE/_Lr_jS94v7Q08ioOG9ATrs5WtV2sGvS4ACLcBGAs/s72-c/IMG_20180410_205814.jpg
Pelajar NU Ponorogo
http://www.pelajarnuponorogo.com/2018/04/rantingisasi-ipnu-dan-ippnu-mlarak.html
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/2018/04/rantingisasi-ipnu-dan-ippnu-mlarak.html
true
6845738889760422038
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy