Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

120 Kader CBP KPP genduri bareng disela kegiatan

IPNU-IPPNU Ponorogo-Ahad, 13 Oktober 2018, Dewan Kordinasi Cabang (DKC) CBP IPNU dan KPP IPPNU bersama KAPOLRES Ponorogo gelar Seminar Kenakalan Remaja, Bahaya narkoba, dan Diklat Lalulintas (DIKLATLANTAS) di SMP Ma'arif 1 Ponorogo. Acara ini diikuti oleh 120 peserta yang mayoritas berasal dari unsur lembaga Corp Bridge Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU se-Kabupaten Ponorogo, di samping peserta umum dan bahkan peserta dari luar Kabupaten Ponorogo.
Azan sholat Zuhur menggema sebagai tanda berhentinya materi Bahaya Narkoba, yang disampaikan oleh BRIPKA Edi Supriyanto selaku anggota SATRESNARKOBA POLRES Ponorogo. Penyampaian materi ini berlangsunh seusai AKP Bambang Rulijanto, S.Sos. memaparkan materi tentang Kenakalan Remaja. Kedua materi seminar tersebut, disambut para kader CBP dan KPP Ponorogo dengan antusisme yang tinggi. Terbukti, munculnya pertanyaan-pertanyaan yang mengorek lebih dalam mengenai hal yang disampaikan pemateri.
Setelah sholat Zuhur, seluruh peserta duduk lesehan bersama untuk makan siang. Makan siang kali ini tak seperti makan siang pada umumnya. Karena, di sini para peserta diinstruksikan untuk duduk melingkar, mengingatkan kembali momen-momen  Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA) --diklat awal yang harus diikuti anggota CBP dan KPP, yang mana ada nuansa penuh rasa kekeluargaan. Ada hal yang paling khas yang tidak pernah tertinggal adalah kader CBP selalu mengambil jatah makan yang dobel. Meskipun suasana sangat sederhana, namun semua itu sangat dinikmati oleh seluruh peserta. Tujuan dari konsep makan ala genduri ini, sebagaimana yang diungkapkan Nora Ardiana selaku Komandan DKC KPP Ponorogo, adalah karena kader IPNU IPPNU harus menghidupkan tradisi jawa yaitu kenduri untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antar kader dan salah satu wujud cinta kita pada tradisi NU. Hal serupa juga dibenarkan oleh Ahmad Muslih selaku Komandan DKC CBP Ponorogo. "Ya, untuk mempererat rasa persaudaraan antar kader CBP KPP," imbuhnya.
Usai makan siang, kegiatan kembali dimulai. Yaitu, penyampaian materi mengenai keselamatan lalu lintas dan praktik pengaturan lalu lintas. Penyampai materi kali ini adalah WAKASATLANTAS Yudi K. dan AIPTU Masduki selaku KBO SATLANTAS POLRES Ponorogo.
"Diharapkan 120 pelajar menjadi corong kebaikan, simbol kebaikan menjauhi narkoba dan CBP KPP sebagai pelopor kedisiplinan," harap Wahyu Agus Arifin, PJ Ketua PC IPNU Ponorogo di sela-sela sambutannya sebelum membuka acara Seminar Kenakalan remaja, Bahaya narkoba, dan DIKLATLANTAS.

Dewi-MCP NU

Posting Komentar

0 Komentar