Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

KREATIF!! PERINGATI HARLAH IPNU 66- IPPNU 65, PAC SIMAN GELAR TURNAMEN FUTSAL DAN VOLY TINGKAT KECAMATAN



Peserta lomba futsal
Ponorogo  MCPNU
Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengisi acara perayaaan momentum harlah, sebuah organisasi khususnya IPNU-IPPNU, biasanya dalam acara perayaan harlah tidak jauh-jauh dari tumpeng, roti dan sebagainya.Mencoba berkreasi, PAC IPNU-IPPNU Siman menghadirkan sesuatu yang berbeda pada momentum perayaan harlah IPNU ke 66- IPPNU ke 65 yaitu "Siman Cup Competition 2020”. Acara tersebut digelar mulai dari tanggal 2-7 Maret 2020 di lapangan Siendo Moyo SDN Sekaran Kecamatan Siman.
Siman Cup Competition 2020 atau SCC 2020 merupakan kegiatan bidang keolahragaan yang berisi turnamen Futsal dan Voly. Acara ini diselenggarakan khusus untuk para pelajar putra seluruh Desa/ ranting di kecamatan Siman, baik anggota IPNU maupun umum. Para pelajar sangat antusias mengikuti acara ini dan kebanyakan pelajar yang belum menjadi anggota IPNU-lah yang meramaikan acara ini. Tercatat ada 12 tim yang mendaftar lomba cabang futsal dan 4 tim cabang voly. Untuk pelaksanaannya,  lomba voly dimulai setelah sholat Ashar dan untuk lomba futsal dilaksanakan setelah sholat Isya’.
Selain untuk memperingati harlah IPNU 66 dan IPPNU 65, maksud lain diselenggarakannya SCC 2020 adalah untuk memperkenalkan kepada pelajar dan masyarakat terhadap organisasi IPNU-IPPNU. Acara ini juga menunjukan bahwa IPNU-IPPNU bukanlah organisasi yang hanya berkegiatan dibidang agama saja, tetapi mulai merambah kebidang yang lain dan salah satunya yaitu bidang olahraga.


Peserta Lomba Voly

“Harapan kami, masyarakat Siman lebih mengenalo rganisasi IPNU-IPPNU khususnya di desa Sekarang. Dengan adanya event ini juga, semoga ada pelajar yang ingin ikut bergabung dan berjuang di IPNU-IPPNU. Selain itu, semoga acara ini dapat mempererat silaturahmi kami dengan pihak-pihak yang bersangkutan mulai dari SD, Perangkat Desa, Polsek dan lain sebagainya.”,tutur Devi, salah satu panitia SCC 2020.
       Sebenarnya untuk memperingati harlah IPNU-IPPNU ini ada 3 event yang akan diselenggarakan oleh PAC Siman. Pertama dari devisi Safari Sholawat yaitu dengan PECI (Pekan cinta nabi). Kedua dari devisi olahraga yaitu SCC  (Siman Cup Competition 2020) dan yang ketiga dari devisi keagamaan dengan FAS (Festival AnakSholeh).

Pewarta :Iput
Editor :MCPNU (Ihsan)

Posting Komentar

0 Komentar