Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

LUAR BIASA! KADER IPPNU RAIH THROPYJUARA 1 di PERLOMBAAN KARYA TULIS ILMIAH TINGKAT NASIONAL



Ponorogo- MCPNU  Belum genap 1 bulan setelah prestasi yang ditorehkan kader IPNU (Febrianto) di ajang pemilihan Duta Genre 2020, kini giliran kader dari IPPNU yang unjuk gigi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang diselenggarakan di gedung Cios lantai 2, Universitas Darussalam Gontor, Jumat 13 Maret 2020. Adalah Rekanita Intan Sherly dari PAC Sampung dengan karyanya yang berjudul Eksistensi Hakim yang Adil Ditinjau dari Hukum Positif dan Hukum Islam.
Bermodalkan kesukaanya terhadap kegiatan tulis menulis ditambah support yang terus diberikan oleh salah satu pembimbing sekaligus Dosennya yaitu Ibu Martha Eri Safira. “Ibu Dosen Martha Eri Safira. Beliau sangat mensupport saya ketika saya pertama kali mendaftar. Dan dengan sabar membimbing saya disetiap kali menulis”, tutur Intan. Selain itu Intan juga mengaku pernah mengikuti perlombaan serupa yaitu Lomba LKTI Nasional yang bertempat di Medan.
Intan juga berkomentar tentang perlombaan yang dia ikuti ini, “Menurut saya luar biasa. Karena lomba ini tidak hanya pada sistematika menulis saja, tetapi juga menekankan presentasi. Disinilah semua karakter masing" peserta itu muncul. Karena memang manusiawi, pandai menulis belum tentu pandai berbicara, begitupun sebaliknya. Akan tetapi disini semua dituntut untuk seimbang. Jadi sangat luar biasa.Kedepannya, saya ingin lebih rajin menulis, bahkan bisa menjadi penulis buku seperti para ahli itu.“, tambahnya.
Tak ketinggalan, Intan juga berpesan kepada seluruh pelajar khususnya di daerah Ponorogo untuk lebih mendalami literasi. “Isi media sosial dengan tulisanmu, terutama akun-akun blog, google, atau lainnya. Karena sepandai apapun seseorang, jika ia tidak menulis maka ia akan hilang dari sejarah. Tetap bersungguh-sungguh dalam menulis, coba hal yang baru. Misal menulis di tempat-tempat favorit atau menulis sambil mendengarkan musik. Coba dekati sosok yang ahli dalam bidang ini, supaya kita mendapatkan cahaya dalam melangkah.”, imbuh dari Intan.
Pewarta : Iput
Editor : MCPNU (Ihsan)

Posting Komentar

0 Komentar