Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

KEREN DENGAN MASKERAN! PAC IPNU-IPPNU SAMPUNG JALIN KERJASAMA dengan DINKES dan PEMERINTAH SETEMPAT BAGIKAN MASKER GRATIS



MCPNU-Ponorogo 
    Menjalin kerja sama dengan Dinkes dan Pemerintah setempat merupakan terobosan yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Sampung dalam pencegahan penyebaran virus covid-19. Kolaborasi ini dibentuk dalam rangka untuk menjalankan kegiatan social yaitu pembagikan masker gratis kepada masyarakat di sekitaran pasar tradisional Sampung pada tanggal 27-28 April 2020. Lokasi tersebut dipilih menjadi titik focus pembagian masker karena merupakan tempat berkumpulnya banyak orang.

    Kegiatan yang bernama “Maskeran Keren” ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari program yang sebelumnya telah disusun PC IPNU-IPPNU PONOROGO bertajuk “Satu Kader, Satu Masker” yang memang ditujukan kepada para pengurus IPNU-IPPNU tingkat PAC maupun ranting. “Selain membagikan masker gratis, kami dengan dibantu oleh Dinkes dan Pemerintah Sampung juga memeriksa suhu tubuh dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang tindakan pencegahan penularan virus covid-19 mulai dari cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah hingga pentingnya melakukan social distancing”, tutur Rifai.

     “Kami sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan teman-teman IPNU-IPPNU ini, sehingga kami turut terjun kelapangan untuk membagikan masker gratis dan sosialisasi ini. Ini merupakan tindakan sederhana yang memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menekan bertambahnya angka korban terjangkit virus covid-19”, ucap salah satuanggota Dinkes kecamatan Sampung. Data terakhir yang dikeluarkan oleh Pemkab Ponorogo untuk daerah Sampung terdapat 1 orang positif .


Penulis :Iput
Editor : Triono

Posting Komentar

0 Komentar