Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Main Petasan Menuju Petaka



Ponorogo- Jum'at, 15/05 adat petasan lebaran menjadi petaka. Terjadi Ledakan petasan yang mengakibatkan seorang korban bernama Tomy Saputra alias ETE (16) meninggal dunia,  kejadian ini juga mengakibatkan 8 orang lainnya menjadi korban yaitu  Fahlul kairi (22), Swasta, Alamat sda TKP (Luka Berat), Pono (27 ), Swasta, Alamat sda TKP (Luka Berat), Lamidi (45),Swasta, Alamat sda TKP (Luka Berat), Faiz, (10), Pelajar, Alamat sda TKP (Luka Ringan), Exel, (12 )Pelajar, Alamat sda TKP (Luka Ringan).Afif, (12), Pelajar, Alamat sda TKP (Luka Ringan).Riki (20 )Swasta, Alamat sda TKP (Luka Ringan).Galih (12) , Pelajar, Alamat sda TKP (Luka Ringan).

Kejadian tersebut terjadi di teras rumah warga milik Lamidi(45),  Swasta, Alamat Dukuh. Sidowayah RT. 07 RW. 03 Ds. Sidoharjo Kec. Jambon. Kronologi kejadian berawal pada pukul. 10.00 Wib. ETE, Fahlul dan Pono akan membunyikan petasan di samping rumah namun tidak berbunyi. Kemudian ketiga korban membawa petasan ke teras rumah (TKP) untuk mencoba memperbaiki petasan dengan cara ditekan dengan alat gegep (obeng) sehingga terjadi ledakan. Akibat ledakan tersebut mengakibatkan semua korban  terkena percikan ledakan mercon. Hingga pada pukul. 11.45 Wib, saksi yang bernama KATIMUN, 33 th, Kasun Sidowayah, Alamat Dkh. Sidowayah Ds. Sidowayah Kec. Jambon yang melaporkan kejadian ke Polsek Jambon.  Yang selanjutnya sudah dilaporkan ke Kapolres Ponorogo.

Kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua,  khusunya para pemuda dan pemudi, akan bahayanya bermain petasan. Kejadian ini manjadi bukti nyata untuk kita lebih berhati-hati dalam memilih permainan yang lebih bermanfaat dan edukatif.

Posting Komentar

0 Komentar