TIPS RAIH PRESTASI WUJUDKAN MIMPI

          Hallo temen-temen udah lama ya, kita tidak bersua. Hehe aku kembali lagi nih, bener banget di hari sabtu aku bagiin tips p...


    
     Hallo temen-temen udah lama ya, kita tidak bersua. Hehe aku kembali lagi nih, bener banget di hari sabtu aku bagiin tips produktif di bulan ramadan. Sebenernya kalian pernah berfikir tidak sih, bahwa yang nulis ini sekedar penulis bullshit dimana ya aku sekedar menulis tanpa menjalankan. Eitts harap buang fikiran kalian hehehe, lebih tepanya sih bukan bullshit tapi sedang proses belajar, bukan sekedar alasan, tapi tips minggu pertama dan kedua kemaren memang membawa perubahan loh bagi pribadi, mungkin ada dari kalian yang merasakan? mohon maaf ya diminggu ketiga kemarin aku tidak hadir untuk kalian, udah jangan penasaran apa alasanya.

       Oke agak berat sih menulis untuk hari ini, cuma aku pd sedang dirindukan oleh kalian yang babak belur karena baku hantam kemaren hehhe. Kaliini aku bakal nulis tips menjadi pelajar berprestasi daan meraih mimpi.

       Kalau ditanya tips nya bagaimana aku sendiri juga bingung, namun ini menurut pengalam pribadi aja ya, yuk disimak,

       Sebelumnya, Berprestasi itu menurut kalian yang seperti apa sih? kalau menurutku berprestasi itu ketika kita berkarya, ketika kita bisa membuat orang lain bahagia, ketika kita bisa meningkatkan kualitas diri, dan ketika kita mampu membawa perubahan, jangan lupa juga berprestasi itu juga melawan fikiran kita tentang keterbatasan diri terhadap suatu hal, itu berprestasi versiku. Untuk menjadi hal itu tentu bukan hal yang mudah, karena banyak yang harus kita korbankan seperti kualitas dan intensitas bermain, berkumpul dengan teman, uang jajan, kuota internetan, bahkan kalau kita tidak pandai mengatur pola hidup, kesehatan akan menjadi korban. Haha tidak semenakutkan itu kok, asal kita bisa seimbang semua akan baik-baik saja . Aku mulai ya tipsnya,

1. Hal yang pertama aku lakukan adalah membangun peta-peta mimpi dan juga target prestasiku. Setiap orang berbeda dalam membangunnya. Kalau aku akan menulisnya, tentang apa aja yang aku inginkan,  yang ingin aku ciptakan, yang akan aku berikan, yang akan aku tingkatkan, dan tentang apa aja yang harus aku kalahkan. Terkesan ambisius namun ini sangat membantu menurutku.

2. Selanjutnya kita bisa membaca tulisan peta mimpi kita dan mengurutkan untuk yang diperioritaskan. Kemudian memperlajari lagi, serta bertanya pada diri sendiri, seberapa berpengaruh sih impian ini, seberapa bermanfaat sih jika aku mencapainya, alasan aku memimpikan ini apa sebenarnya, apakah impian ini tidak menggangu ibadah ku nanti, realita kemampuan ku sampai mana, dll

3. Kemudian kita bisa mensortirnya, bukan untuk membuang namun menempatkan tidak pada sekala prioritas.

4. Memanfaatkan Relasi, ini adalah bagian penting dalam berprestasi, terlihat seperti memanfaatkan, haha memang seperti itu, you know lah. Dimana kita bisa meningkatkan pengetahuan, dan bertanya apapun itu bahkan tentang tentang tips pencapain prestasi serta mimpi mereka. Bagian ini adalah bagian penting jadi sebisa mungkin mulai sekarang perluas relasimu.

5. Mulai melakukan. Oh iya tahapan-tahapan ini kerjakan per prestasi dan mimpi apa yang akan kalian lakukan ya. Semisal kalian ingin menjadi "Juara umum lomba lompat tali" kamu bisa mulai menghubungi relasi mu yang pernah berada pada dunia itu, juaranya semisal. Tanyakan semua yang ingin kamu tanyakan. Selanjutnya, mulai lakukan, perhatikan timeline, syarat-syarat, persiapan diri, juga jangan lupa kamu harus berani berbeda dari yang lain dalam melakukan. Bukan-bukan, jangan bayangkan kamu ikut perlombaan lompat tali, dan karena kamu ingin beda kamu jadi lompat jauh. Hehe beda disini adalah beda usaha mu dari yang lain, serta trik main mu dari yang lainya. Menjadi beda  memang terlihat biasa tapi ketika kamu berani melakukan ini akan menjadi hal yang luar biasa.

6. Jaga semangat dan konsistensitas dalam langkah menyelesaikan sebuah peta mimpi. Sederhananya gini, biasanya dalam sebuah perlombaan, pendidikan, pelatihan dll. Kita akan semangat diawal saja, dan langkahnya menggebu-gebu namun dipertengahan kita bosan atau lelah karena prosesnya sangat sulit, dan tenaga mu telah habis. Jadi kuncinya lakukan perlahan, terus memotivasi diri(aku nyari inspirasi sih biasanya) dan selalu beri reward pada diri mu ketika bisa mengalahkan tantangan dalam mimpi-mimpu mu(kalau aku biasanya beli makanan kesukaan, atau bisa jalan bareng temen, keluar kota, beli buku baru, atau sekedar menghabiskan sehari penuh untuk membaca novel). Dan jangan segan pula beri hukuman pada dirimu ketika kamu mulai malas dalam melangkah dan tidak serius dalam menjalankannya(kalau aku sih hukumanya simpel tapi bikin kapok menurutku. Semisal tidak ada main sosial media, baca novel, wajib nulis artikel dll). Dilangkah ini kamu perlu bantuan orang lain untuk mengingatkan dan memberikan semangat.

7. Jangan pernah lupa dengan suport sistem utama, ajak cerita orang tua mu tentang mimpi-mimpi, tentang hari mu, tentang langkahmu, ceritakan saja, meski tidak semua orang tua dapat mendengarkan cerita juga memberi semangat untuk anaknya dan juga mimpinya. Namun tidak salah bukan menjadikan mereka sebagai tempat cerita, paling tidak kita akan mendapatkan doa dari mereka agar seluruh mimpi juga keinginan kita dapat terkabul, tentu dengan waktu, tempat, serta keadaan yang tepat.

Jangan takut bermimpi, jangan takut untuk beda, jangan takut untuk meraihnya. Kamu boleh ditertawakan atas apa yang diinginkan. Bahkan saat ini ada loh yang membaca sambil berfikir "Ini semua omong kosong, nyatanya hidup tidak semudah itu" memang benar yang ditulis di sini adalah bagian kecil dari sebuah impian. Boleh caramu, boleh ide mu diketahui orang lain, namun nyatanya langkahmu lah yang akan menentukan tercapainya mimpimu, orang lain tidak dapat menirukan itu. Selamat ber akhir pekan. Mohon maaf atas kesalahan, sebentar lagi lebaran, udah se produktif apa ramadan mu? yuk semangat.

penulis : Dewi
editor : Triono


COMMENTS

Nama

agenda,12,anak kecil,2,artikel,33,cerita,4,cerpen,6,dakwah,2,doa,1,educare,1,hot,1,Ipnu,11,ippnu,9,kisah,2,konseling,2,kyai,7,literasi,7,lkp,3,madrasah,1,Munajat,1,News,65,opini,3,pelita,2,pesantren,5,puisi,20,puisi news,1,relawan,1,rengkuh literasi,1,Sejarah,11,sekolah,3,Teman,1,terkini,1,update,55,video,1,
ltr
item
Pelajar NU Ponorogo: TIPS RAIH PRESTASI WUJUDKAN MIMPI
TIPS RAIH PRESTASI WUJUDKAN MIMPI
https://1.bp.blogspot.com/-09jXnE1FJKY/XsIUh2BkyOI/AAAAAAAAATM/mpmTjMpVr_sNI-vjxj1TpV7eTIbswVpugCLcBGAsYHQ/s400/dewi%252C%252C.png
https://1.bp.blogspot.com/-09jXnE1FJKY/XsIUh2BkyOI/AAAAAAAAATM/mpmTjMpVr_sNI-vjxj1TpV7eTIbswVpugCLcBGAsYHQ/s72-c/dewi%252C%252C.png
Pelajar NU Ponorogo
http://www.pelajarnuponorogo.com/2020/05/tips-raih-prestasi-wujudkan-mimpi.html
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/2020/05/tips-raih-prestasi-wujudkan-mimpi.html
true
6845738889760422038
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy