Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Ruang Belajar IPNU IPPNU Educare

 

  Masa pandemi memunculkan banyak hal yang tak terduga yang membuat kita harus bisa beradaptasi dari sekarang. Pada masa pandemi ini PAC IPNU-IPPNU Sambit menyelenggarakan sebuah kegiatan yang menunjang pembelajaran online bagi siswa SD/MI dan ada pula dari kalangan SMP/MTs.

"Pendampingan belajar dengan menggunakan sistem home visit. Yaitu mendampingi belajar di rumah peserta didik, mau belajar apa, kami akan datangi. Contohnya saya kemarin diminta ngajar bahasa inggris di rumah siswa smp, jadi ya saya kasih materi seputar kelasnya, yakni smp. Disini saya jg mahasiswa bahasa inggris, jadi sekalian belajar praktik menjadi guru. Jadi untuk tentor itu menyesuaikan kemampuannya, kita tidak memaksakan diri jika tidak bisa. " , pungkas Risa kader IPPNU Sambit.

   Kegiatan ini berjalan sejak tanggal 12 Agustus 2020. Waktu pelaksanaannya  sore hari mulai pukul 2 sampai selesai / fleksibel. Kegiatan ini bertujuan berbagi ilmu, saling bantu dalam menghadapi pandemi hususnya dalam bidang pendidikan, mencari barokah dari berbagai arah. Para mentornya sendiri adalah anggota dari PAC IPNU IPPNU Sambit. Tidak hanya itu kegiatan ini juga melakukan pendampingan khursus  bahasa arab dan bahasa inggris tingkat smp/mts.  Di dalam kegiatan ini para peserta didik akan diberikan wadah untuk menceritakan cita-cita,  berbagi masalah, yang mana para mentor ini juga memposisikan diri sebagai konselor dengan mempertimbangkan baik buruknya.

Penulis             : Arizel 

Posting Komentar

0 Komentar