Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

PC IPNU-IPPNU PONOROGO PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL : SHOLAWAT MADANGI JAGAD, 4444 SHOLAWAT NARIYAH DAN 21 KHOTMIL QUR’AN 21

 


MCPNU PONOROGO-
Dalam rangka peringatan hari santri 2020 PC IPNU-IPPNU Ponorogo meggelar sebuah gerakan massif serentak bersama dengan 21 PAC di Ponorogo. Gerakan tersebut terdiri dari 3 kegiatan, mulai dari khotmil Qur’an, Sholawat Burdah dan Pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali. Gerakan tersebut dilaksanakan tepat pada hari santri yang telah ditetapkan pemerintah yaitu 22 Oktober 2020. Kegiatan di kantor PCNU sendiri dimulai dari pagi (Khotmil Quran) hingga puncaknya pada malam hari yaitu pembacaan doa khotmil Qur’an, potong tumpeng, sholawat Burdah, sholawat Narriyah dan Mauidhzoh Hasanah yang di isi oleh Ky Sunartib Yadlan, M.Sy.

 “Thariqoh terbaik bagi anak muda adalah belajar mengajar, maka peringatan HSN bagi pelajar NU bermakna sebagai proses meneladani kiprah para muasiss dalam berkhidmad terhadap NU dan bangsa serta hal ini untuk menumbuhkan kecintaan terhadap ulama dalam konteks mengaggumi keilmuan beliau, agar kedepanya lebih giat lagi dalam proses belajar, baik di pondok maupun sekolah”, tutur Rekan Anton selaku ketua PC IPNU Ponorogo.

 

Pada peringatan hari santri tahun ini PC IPNU IPPNU Ponorogo juga memasukkan unsur TI kedalam gerakan khotmil Qur’an, Sholawat Burdah dan Pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 yaitu dengan menggunakan Zoom untuk saling memantau dan menghubungkan acara di daerah masing-masing.

“Momentum ini juga sekaligus membangkitkan kembali semangat kepada para pelajar ditengah keterpurukan masa pandemi ini, agar senantiasa terus berkarya”, tambah rekan Anton.

 






Redaksi :Iput

Posting Komentar

0 Komentar