Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Jelang Harlah IPNU IPPNU MCPNU Ponorogo Gelar Pelatihan Jurnalistik

 MCPNU Ponorogo Dalam rangka pengenalan Media Center Pelajar Nahdlatul Ulama (MCPNU) Ponorogo, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ponorogo menggelar kegiatan Visual Benua Kelas Jurnalistik pada hari  Minggu (21/02/2021) dengan mengangkat tema "Sinergitas Media Pelajar di Era Pandemi". Kegiatan ini dilaksanakan di Aula LP Ma'arif NU Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri oleh 45 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Ponorogo dan sebagian peserta juga berasal dari luar Ponorogo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

 

Pandemi Covid-19 bukanlah suatu halangan untuk terselenggaranya kegiatan ini. "Kegiatan ini merupakan program kerja dari MCP NU Ponorogo, yang mana merupakan lembaga dibawah naungan PC IPNU IPPNU Ponorogo. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat jurnalistik para rekan dan rekanita PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Ponorogo dan tentunya menjadi ajang untuk awal pembentukan MCP NU di PAC masing-masing pasca kegiatan ini", tutur Triono selaku direktur MCPNU Ponorogo. Di dalam kegiatan ini, terdapat pengenalan apa itu MCP NU Ponorogo dan pembekalan jurnalistik yang diisi langsung oleh Syaifullah, S.Ag. selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Jatim dan Majalah Aula. Materi kedua disampaikan oleh Rifqi Munirul Aziza, S.Pd. yang menjabat sebagai CO MCP NU Ponorogo dengan membawakan materi dasar-dasar fotografi.

 

Dalam rangka menyambut harlah IPNU-IPPNU yang sebentar lagi memasuki usia ke 67 dan 66 tahun, MCP NU Ponorogo berharap dengan adanya acara ini para perwakilan dari setiap PAC bisa mengemas acara harlah tersebut menjadi menarik khususnya di media sosial dengan menerapkan ilmu yang telah didapatkan pada kelas jurnalistik sehingga mampu menghasilkan berita, artikel atau karya lain yang berkualitasSelain itu, para peserta juga berkesempatan menjadi kontributor di web milik PC IPNU IPPNU Ponorogo.“Semua karya-karya yang berupa gambar/desain grafis nantinya akan diunggah di media sosial terutama di Instagram dan Facebook sedangkan untuk karya yang berupa narasi akan diunggah pada website www.pelajarnuponorogo.com ” ungkap Ayu Clarista Ayu Haslinda Putri.

 

Tentu ada harapan dari terbentuknya MCP NU yaitu dapat menjadi wadah bagi para jurnalis dan desainer baik di wilayah PAC ataupun di wilayah PC sehingga mampu menjadi jembatan untuk menyalurkan ide, pikiran, gagasan dan juga mengembangkan bakat para Pelajar NU Ponorogo.


Penulis : Kelompok 3 Kelas Jurnalis

Editor : Dewi 


Posting Komentar

0 Komentar