Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Bincang Kader Via Virtual PC IPNU IPPNU Ponorogo

Logo resmi departemen kaderisasi PC IPNU IPPNU Ponorogo (Foto : MCPNU/IIP)


MCPNU Ponorogo, Ponorogo


Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Ponorogo menggelar bincang virtual temu kader, Selasa (23/03/2021). Diikuti waka kaderisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Ponorogo, hal yang dibahas ialah penguatan tiga program IPNU-IPPNU ke depan.

 

Acara ini dikemas dengan sebutan TEKAD, akronim dari Temu Kaderisasi Se-Ponorogo. Dimoderatori oleh Ahmad Rifa'i dan keynote speaker dari Waka II Bidang kaderisasi PC IPNU-IPPNU Ponorogo Pandu Prabowo Mukti dan Rodiyahna Tri Indarti, acara ini dibuat sebagai sarana tegur sapa antara PC dengan PAC dan diskusi tentang perkembangan kaderisasi dari masing-masing PAC.

 

Dalam obrolan, diketahui ada beberapa wilayah mengalami kelemahan dalam menjalankan proses kaderisasi karena pandemi Covid-19. Baik dari masalah perizinan tempat sampai keterbatasan massa.

 

"Semoga dengan acara ini dapat membangkitkan kembali dan semangat pelajar IPNU IPPNU dan adanya pandemi ini bukan menjadi penghalang untuk tetap berproses di bidang kaderisasi," kata Rodiyahna.

 

Dalam bincang virtual ini juga disosialisasikan pemaparkan beberapa progam. Pertama, penekanan sosialisasi Rapat Koordinasi Bidang (RAKORBID) Kaderisasi yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021.

 

Kedua, penertiban administrasi. Hal ini menjadi penting karena adanya surat intruksi dari PC pada tanggal 20 Maret 2021 agar setiap PAC melakukan peneriban dan kelengkapan administrasi. Soal itu juga dijelaskan alur pengajuan sertifikat pengkaderan, baik Makesta maupun Lakmud.

 

Ketiga, yakni soal pengisian data base online untuk mendata seluruh anggota pelajar IPNU-IPPNU di Kabupaten Ponorogo.

"Saya sangat mengapresiasi adanya bincang virtual yang diadakan bidang kaderisasi ini. Selain untuk wujud silaturrahim, juga untuk menyelaraskan progam yang ada di PC dan PAC IPNU-IPPNU di Kabupaten Ponorogo agar dapat berjalan seirama, serasa dan sama warna," kata Ketua PC IPPNU Ponorogo, Muniffatul Fauziyah.

 

Penulis : Husnul


Editor   : Huda 

Posting Komentar

0 Komentar