Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Geliat Turba DKC CBP KPP Ponorogo

Pengurus DKC dan DKAC Kota (Foto : MCPNU/Risa)


MCPNU Ponorogo, Ponorogo

DKC CBP KPP Kabupaten Ponorogo memberi bekal pengetahuan dan revitalisasi (menggiatkan kembali) para kader potensial dengan melaksanakan turba ke tingkat DKAC. Target dari turba tersebut tertuju pada 5 kawedanan di wilayah Ponorogo meliputi kawedanan Kota, Sumoroto, Arjowinangan, Pulung Merdiko dan Jebeng.   

Untuk pembukaan turba dilaksanakan di wilayah kawedanan Kota pada hari Sabtu (27-03-2021) di gedung MWCNU Siman. Kegiatan tersebut hanya boleh diikuti oleh 3 hingga 4 perwakilan dari setiap DKAC dikarenakan kondisi yang belum kondusif. 

Risa selaku pengurus DKC Ponorogo menuturkan, turba ini orientasinya adalah menguatkan kompetensi para kader CBP KPP khususnya di tingkat DKAC.Mulai dari aspek kognitif, afektif hingga psikomotorik untuk mencukupi kebutuhan organisasi. 

"Menertibkan struktural dan administrasi merupakan orientasi dari kegiatan turba ini. Kita mulai dari hal-hal sederhana terlebih dahulu seperti tertib dalam hal surat menyurat, pembuatan stempel, kearsiapan, pembuatan bendera, hingga pembuatan seragam untuk para kader", ujarnya kepada MCPNU Ponorogo.

Mohamad Riski selaku perwakilan dari devisi administrasi DKC Ponorogo juga ikut bependapat, jika acara ini walaupun sederhana tetapi sangat efektif dan efisien untuk perkembangan para kader CBP KPP.

Peserta turba DKAC Kota (Foto : MCPNU/Risa)

"Kami berdiskusi dengan para peserta secara santai, sehingga mereka bisa bertanya serta berpendapat  sewaktu-waktu dan materi yang kami bawa bisa tersampaikan semua", tambahnya.


Ketua CBP Ponorogo, rekan Rifai menuturkan bahwa masalah yang sering dialami oleh para kader yang dianggap kurang aktif biasanya bersumber dari rasa kebingungan dengan penyaluran bakat dan ilmu pengetahuan yang mereka miliki.

 "Ditambah lagi dengan kondisi seperti sekarang ini, kita harus mencapai 2 tujuan sekaligus dalam sebuah kegiatan, selain melaksanakan kegiatan dengan sukses, kita juga dituntut sukses menjaga kesehatan bersama dengan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku", pungkasnya.

Penulis : Ihsan          

Editor : Triono

 





 





Posting Komentar

0 Komentar