Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Langkah Pertama Pasca Makesta PAC IPNU IPPNU Kauman


Peserta follow up pasca makesta IPNU IPPNU Kauman (Foto : MCPNU/Virroh)

MCPNU Ponorogo, Kauman 

Makesta yang telah dilaksanakan seminggu yang lalu oleh PR IPNU IPPNU bersama PAC IPNU IPPNU Kauman di Desa Ngrandu Kecamatan Kauman, ditindaklanjuti dengan mengadakan suatu acara yang disebut RTL (Rencana Tindak Lanjut) pertama.

Hari ini Minggu, 28 Maret 2021 RTL pertama telah digelar di tempat yang sama dengan pelaksanaan Makesta yakni di Madin Al-Islam Desa Ngrandu. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB, diikuti kisaran 80% dari total peserta makesta yang telah mengikuti serangkaian kegiatan di minggu yang lalu.

Rekanita Virroh sebagai Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kauman mengatakan, “semangat kader Kauman masih luar biasa, ini terlihat akan antusiasme alumni peserta makesta PR IPNU IPPNU Desa Ngrandu terhadap acara yang digelar pagi hari ini”.

Kegiatan RTL ini dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan mars IPNU dan mars IPPNU, lalu memasuki kegiatan inti yakni follow up materi yang telah didapatkan dengan membuat kelompok kecil yang di setiap kelompok didampingi oleh rekan-rekanita panitia. Di akhir sesi penyampaian tugas untuk alumni peserta makesta.

“Acara pagi hari ini dilaksanakan dengan tujuan memotivasi dan mengedukasi agar apa yang peserta peroleh selama kegiatan makesta mampu diimplementasikan di daerah masing-masing. Salah satu bentuk implementasi dari kegiatan makesta ialah menjalankan amalan tradisi keagamaan yang berhaluan aswaja,” tutur Rekanita Binti selaku pengurus PAC IPPNU Kauman.

“Berkegiatan di IPNU IPPNU merupakan wadah untuk kita dalam mengasah skill, mental dan belajar bertanggung jawab. Di mana kesolidaritasan antar anggota itu bukan hanya sebagai magnet dapat terlaksananya kegiatan namun suatu kunci dari berjalannnya organisasi”, tutur Rekanita Raudlatus sebagai koordinator departemen kaderisasi PR IPPNU Desa Ngrandu.

Dari kegiatan ini alumni peserta Makesta diharapkan tidaklah pulang dengan tangan kosong. Selain semakin mengenal antar teman, lebih mendalami materi, mereka juga harus mulai berperan di daerah masing-masing sesuai dengan kemampuan dan keahliannya. Pin IPNU dan IPPNU juga wajib mereka miliki sebagai bentuk peralatan administrasi  dari setiap kader IPNU IPPNU.

Penulis : Rosalina Wulandari

Editor : Arisel

 

 

 













 



Posting Komentar

0 Komentar