Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Makesta PAC IPNU IPPNU Kauman : Maaf Kuota Sudah Penuh

 

Peserta putra dan putri dalam kegiatan makesta PAC Kauman

MCPNU Ponorogo, Kauman

Program kaderisasi Makesta PAC IPNU IPPNU Kauman sukses digelar. Dilaksanakan selama 2 hari, acara ini dilaksanakan di kawasan Madin Al-Islam Desa Ngrandu (21/3). Antusiasme kader IPNU IPPNU di Kecamatan Kauman sangat tinggi, sehingga memaksa panitia untuk menutup pendaftaran sebelum jadwal penutupan yang direncanakan. Tercatat lebih dari 50 responden akan mengikuti kegiatan ini, namun mengingat ketentuan atau persyaratan terlaksananya kegiatan berdasarkan standart protokol kesehatan Covid-19, maka panitia mengambil sikap untuk hanya menerima 45 peserta saja.

"Makesta ini dilaksanakan hanya untuk kader IPNU IPPNU di wilayah Kecamatan Kauman saja, mengingat kebutuhan kami (pengurus) untuk regenerasi. Dengan semangat dan penuh khidmat, kader IPNU IPPNU Kecamatan Kauman mengikuti serangkaian kegiatan pengkaderan tingkat pertama yakni Makesta secara tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Masa Kesetiaan Anggota ini kami laksanakan dengan bekerja sama dengan Pengurus Ranting IPNU IPPNU Desa Ngrandu", tutur rekan Muin selaku ketua PAC IPNU Kauman.

"Kami memohon maaf kepada para calon peserta yang belum bisa mengikuti acara Makesta, karena memang kondisi yang belum kondusif maka kami harus berani mengambil sikap untuk menjaga kesehatan bersama. Tetapi jangan khawatir, insyaAllah peserta yang belum bisa ikut dalam Makesta ini akan ditampung di Makesta selanjutnya", tutur Viroh selaku ketua PAC IPPNU Kauman.   

Prosesi pembaiatan peserta

Dalam kegiatan ini panitia mengusung tema "Berintegritas Ciptakan Kader Berkualitas". Di mana sebagai bentuk harapan atas terlaksananya kegiatan menjadikan suatu langkah awal menyatukan semangat jiwa dan raga demi terciptanya regenerasi IPNU IPPNU yang berkualitas di masa ke depan. Dalam kegiatan ini para peserta menerima 5 materi pokok, antara lain meliputi aswaja, keorganisasisan, NU dan tradisi keagamaan, keindonesiaan, IPNU dan IPPNU.   

"Dengan semangat yang luar biasa, besar harapan kami (pengurus) kepada para kader IPNU IPPNU yang telah dikukuhkan mampu menjaga semangat berorganisasinya dan mampu membawa nama baik IPNU IPPNU di wilayah kecamatan Kauman", pungkas rekanita Viroh selaku ketua IPPNU Kauman.  


Penulis : Rosalina Wulandari

Editor : Imam




















Posting Komentar

0 Komentar