Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

PAC IPNU IPPNU Jambon Gelar Technical Meeting 4 Perlombaan




Peserta dan Panitia TM (MCPNU/J.pg)


MCPNU Ponorogo, Jambon

PAC IPNU & IPPNU Jambon mengadakan Technical Meeting (TM) lomba dalam rangka Harlah IPNU 67 dan IPPNU 66 (12/3). Acara tersebut dihadiri oleh para ketua ranting IPNU dan IPPNU se-kecamatan Jambon untuk  menyimak setiap Penanggung Jawab (PJ) yang menyampaikan petunjuk teknis tiap lomba. Terdapat 4 macam lomba yang akan diselenggarakan antara lain, Fotografi Competition, Pidato Bahasa Indonesia, Paduan Suara Mars IPNU & IPPNU, dan Desain Logo.


"Kegiatan lomba semacam ini nantinya akan dilangsungkan secara berkelanjutan. Yang mana terdapat piala bergilir bagi Pimpinan Ranting yang mendapatkan total poin kejuaran tertinggi dari keseluruhan lomba yang ada ini," ungkap Rekan Aris selaku Ketua PAC IPNU Jambon.


"Jadi mengapa lomba ini benar-benar perlu diselenggarakan? Selain untuk menyemarakkan peringatan harlah, juga menjadi momen tersendiri bagi pengurus ranting agar anggotanya lebih "terangkul" dan untuk melatih kekompakan setiap PR. Sedangkan lomba yang dibuka untuk umum dalam arti pelajar maupun santri se-kecamatan Jambon, misalkan pidato, diharapkan kedepannya pelajar yang belum gabung di IPNU & IPPNU nantinya turut bergabung serta tau apa dan bagaimana sebenarnya organisasi pelajar NU ini", pungkas Rekan Aris.


Selain penyampaian juknis, panitia juga menyediakan sesi tanya jawab untuk perwakilan PR maupun calon peserta lomba baik Fotografi Competition, Pidato Bahasa Indonesia, Paduan Suara Mars IPNU & IPPNU serta Desain Logo. Selain itu, banyak peraturan dalam perlombaan yang direvisi berdasarkan diskusi antara peserta TM dan panitia lomba.


"Dalam kesempatan kali ini, panitia pelaksana tidak memberikan modul atau TOR secara hard file, melainkan ada yang melalui pamflet ataupun cukup disampaikan secara lisan. Hal ini sengaja dilakukan agar rekan-rekanita sekalian terbiasa mencatat dan mendengarkan secara sungguh-sungguh sehingga memahami betul mekanisme perlombaan", tutur salah satu Panitia kegiatan TM.

Penulis : Putra

Editor : Arisel





Posting Komentar

0 Komentar