PR. IPNU - IPPNU BETON GELAR UPGRADING UNTUK BEKALI RAKER REKAN-REKANITA

  Peserta Upgrading di PR Beton   MCPNU Ponorogo, Beton - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar P...

 

Peserta Upgrading di PR Beton

 

MCPNU Ponorogo, Beton- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Beton Kecamatan Siman gelar Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER) dalam rangka menyusun program kerja dua tahun kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (27/02/2021) di rumah rekanita Silfi Nur Sangidah. Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER) dihadiri oleh pembina PR. IPNU - IPPNU Desa Beton Rekan Moh. Abdul Rokhim dan Ketua PAC. IPNU Kecamatan Siman rekan Muhammad Rizqi Pauzi.

 

Wisnu Dwiki Prasetyo Tema Putra selaku Ketua PR. IPNU Beton mengungkapan tujuan diadakannya Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER) adalah untuk meng-upgrade (meningkatkan) semangat rekan-rekanita dalam ber-IPNU-IPPNU dan membekali rekan-rekanita dalam menyusun program kerja selama dua tahun kedepan. "Rekan-rekanita mari kita junjung bareng, kerjasama yang baik, jaga solidaritas untuk melaksanakan dan mewujudkan program kerja selama 2 tahun kedepan yang telah kita rencanakan. Semoga PR. IPNU-IPPNU Desa Beton dua tahun kedepan tambah baik, maju, berkembang dan barakah," ujar Wisnu selaku Ketua PR IPNU Beton.

 

 Acara Upgrading tersebut dibuka langsung oleh Ketua PAC. IPNU Kecamatan Siman Muhammad Rizqi Pauzi. "Upgrading bahwasanya adalah awal kalian dalam menjalani kepengurusan, dalam berorganisasi semua disini adalah teman-teman yang baru, yang ini wajah-wajah baru yang mana 2 tahun kedepan akan belajar, berjuang, bertaqwa dalam ranting IPNU-IPPNU Desa Beton. Semoga nantinya bisa membawa pelajar di Desa Beton menjadi yang lebih baik dan berkembang dari sebelum-sebelumnya", pungkas Muhammad Rizqi Pauzi.

 

Sebelum Rapat Kerja (RAKER) dimulai PR. IPNU - IPPNU Desa Beton mengadakan Upgrading untuk bekali ilmu manajemen konflik dan organisasi bagi seluruh rekan-rekanita pengurus dan anggota PR. IPNU - IPPNU Desa Beton. Materi pertama tentang manajemen konflik yang diisi langsung oleh Rekan Ali Fahrudin Waka 1 PW IPNU Jatim. Selaku narasumber beliau memaparkan "IPNU - IPPNU itu harus ada bedanya dengan karang taruna. Kalau karang taruna itu basisnya kegiatan pengajian, baksos, membuat pelatihan seperi membuat keripik. Tapi kalau IPNU - IPPNU itu kegiatannya belajar, membaca buku, menulis. Jadi kalau IPNU - IPPNU tidak pernah membaca, menulis itu dipertanyakan. Itu termasuk konflik yang harus diselesaikan.

 

"Dalam ber-IPNU - IPPNU juga harus tahu aturan, syarat dan pedoman dalam beroganisasi. Agar dari awal masuk beroganisasi sudah belajar bagaimana peraturan organisasi yang benar agar kita terbiasa dalam aturan dan tidak melanggar dalam beroganisasi. Misalnya usia ketua IPNU - IPPNU diranting maksimal 19 tahun. Ya usia 19 tahun dijadikan ketua. Diatas itu tidak usah dijadikan ketua itu menyalahi aturan maka terjadi konflik yang harus kita selesaikan”, tutur Ali Fahrudin.

Materi kedua tentang organisasi yang diisi langsung oleh Rekan Supandi. Beliau memaparkan ciri-ciri organisasi, yaitu ada ketua (pemimpin), anggota, mempunyai tujuan, kerjasama, peraturan dan koordinasi.

"Apa sih pemimpin itu ? Pemimpin adalah orang yang diberi wewenang (jabatan) untuk memimpin dan mengelola suatu organisasi. Dalam organisasi juga ada anggota, yang tugasnya harus siap menerima perintah dari ketua (pemimpin) untuk menjalankan tugasnya. Dalam beroganisasi harus mempunyai kerjasama yang baik dan solid agar tercipta tujuan (cita-cita) seperti apa yang diharapkan", ujar Supandi.

 

"Mas Wisnu dan mbak Alfi ini tanggung jawab yang berat, tapi saya yakin kalian berdua khususnya bisa untuk menyelesaikan 2 tahun kepengurusan ini dengan baik dengan cara membaca, memahami aturan-aturan dan pedoman dalam ber-IPNU-IPPNU. Kemudian menjelaskan kepada teman-teman bahwa IPNU itu begini, IPPNU itu begitu. Bismillah ranting IPNU - IPPNU Desa Beton ini saya sangat mengapresiasi adalah ranting yang regenerasinya menurut saya selalu berjalan, terlepas adanya kurang lebih masing-masing pasti ada. Semangat ber-IPNU, semangat ber-IPPNU. Salam pelajar kepada semua teman-teman di ranting Desa Beton. Semoga selalu diberi berkah Allah SWT”,  pungkas Supandi.

 

Penulis : Imam Basoni

Editor : Iput

 

 

 


COMMENTS

Nama

agenda,64,anak kecil,2,artikel,48,backupschool,1,cbp,1,cerita,6,cerpen,8,dakwah,21,doa,2,educare,1,gerakan pasang 98 bendera NU,2,guyonan santri,1,harlah IPPNU,6,hot,54,Ipnu,66,ippnu,68,kaderisasi,3,kisah,2,konferancab,1,konseling,3,kpp,1,kyai,8,literasi,17,lkp,3,madrasah,2,Majelis Alumni,1,makesta,2,muhadhoroh,1,Munajat,2,Musker II,1,News,70,opini,9,organisai,5,organisasi,12,pantun,1,pelantikan,3,pelita,2,Pentigraf,1,pesantren,5,puisi,22,puisi news,3,Rakorbid,1,rapat anggota,1,relawan,1,rengkuh literasi,2,RTL,3,Sejarah,16,sekolah,6,Teman,5,terkini,56,turba,1,update,117,video,1,Ziaroh Makom,2,
ltr
item
Pelajar NU Ponorogo: PR. IPNU - IPPNU BETON GELAR UPGRADING UNTUK BEKALI RAKER REKAN-REKANITA
PR. IPNU - IPPNU BETON GELAR UPGRADING UNTUK BEKALI RAKER REKAN-REKANITA
https://1.bp.blogspot.com/-uPeHM3sbkDo/YDw_ZftXiJI/AAAAAAAAA1c/d1s_Z2zRemEKv52UiMpERBEqLhEBQR6BQCLcBGAsYHQ/s320/1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uPeHM3sbkDo/YDw_ZftXiJI/AAAAAAAAA1c/d1s_Z2zRemEKv52UiMpERBEqLhEBQR6BQCLcBGAsYHQ/s72-c/1.jpg
Pelajar NU Ponorogo
http://www.pelajarnuponorogo.com/2021/03/pr-ipnu-ippnu-beton-gelar-upgrading.html
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/2021/03/pr-ipnu-ippnu-beton-gelar-upgrading.html
true
6845738889760422038
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy