Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Puncak Kegiatan Harlah NU ke-98 PAC IPNU IPPNU BUNGKAL

 

Peserta Ziaroh di Depan Gapura Makam (MCPNU/J.pg)

MCPNU Ponorogo, Bungkal

Puncak kegiatan dalam memperingati dan memeriahkan harlah NU ke-98 Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU BUNGKAL menyelenggarakan kegiatan ziarah makam para auliya' dan 'alim ulama' di sekitar daerah Ponorogo (14/3). Baik dari IPNU maupun IPPNU memiliki antusias cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, itu berdasarkan jumlah peserta yang terlibat dalam acara ini yang kurang lebih 40 peserta yang tetap mematuhi protokol kesehatan  

Tujuan adanya kegiatan ziarah makam ini yaitu melestarikan tradisi turun temurun yang telah mengakar kuat dalam aqidah warga nahdliyin sebagai bentuk taqarub, tawadhu' dan tawasul kepada para auliya' dan 'alim ulama'.Selain itu, tujuan lainya adalah terselenggarakanya progam kerja PAC IPNU IPPNU Bungkal. 


Peserta Ziaroh di Pemakaman Tegal Sari (MCPNU/J.pg)


"Harapan diadakanya kegiatan ziarah makam ini yaitu agar para pemuda pemudi dikalangan pelajar khususnya IPNU IPPNU Bungkal, dapat terus bersinergi dalam melestarikan (nguri-nguri) kebudayakan warga nahdliyin yang berupa ziarah wali", tutur Rekan Ilham awaludin selaku ketua PAC IPNU Bungkal. 

Ziaroh ini merupakan kegiatan pamungkas dari peringatan harlah NU, IPNU, IPPNU yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bungkal. Makam yang dijadikan tujuan pada kegiatan ini antara makam Bathoro Katong, makam Kyai Ageng Muhhamad Besari dan beberapa tokoh lainnya. 

"Karena kondisi masih belum kondusif, maka peringatan harlah tahun ini tidak bisa semeriah tahun-tahun sebelumnya. Semoga tahun depan pandemi sudah berakhir sehingga kami bisa membuat acara yang lebih meriah dan menarik di momen harlah NU yang hampir menginjak usia 1 abad", pungkas Ilham.   

Penulis : Ilham Awaludin Sidiq

Editor : Rangga

Posting Komentar

0 Komentar