Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Setelah Libur, Rutinan PAC IPNU IPPNU Jetis Kembali Aktif

Anggota IPNU PAC Jetis dalam acara sholawatan (MCPNU/J.pg)



MCPNU Ponorogo, Jetis

Kamis, 18 Maret 2021 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  Pimpinan Anak Cabang Jetis kembali mengadakan acara Rutinan  Maulid Al- Barjanji malam Jumat Wage setelah libur cukup panjang. Antusias dari para Rekan dan Rekanita PAC Jetis dalam acara ini sangat besar, hal itu bisa dilihat dari jumlah hadirin yang cukup banyak.


Acara Rutinan bulanan ini sempat tertunda karena pandemi covid-19. Namun  akhirnya bisa terlaksana lagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam pembacaan kitab Maulid Al Barjanji diiringi oleh group Habsy dari IPNU IPPNU PAC Jetis sendiri. Kegiatan Maulid Al- Barjanji sendiri dilakukan secara anjangsana (berpindah pindah tempat dari satu Ranting ke Ranting yang lain) di wilayah Kecamatan Jetis. Untuk rutinan bulan Maret ini "dituan rumahi" oleh Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Ngasinan, tepatnya di Masjid Darussalam Ngasinan, Jetis. 


anggota IPPNU PAC Jetis (MCPNU/J.pg)

Acara dimulai buka dengan bacaan basmasalah lalu dilanjut dengan sambutan dari Ketua IPNU Jetis, dan perwakilan dari MWC Jetis. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan kitab Maulid Al Barjanji oleh Rekan dan Rekanita PAC Jetis secara bergantian. 


"Suara lantunan sholawat dan pembacaan kitab Maulid Al Barjanji sudah lama tidak terdengar di telinga kami  dan ini adalah cara membayar rasa rindu kami kepada nabi Muhammad SAW dengan menggelar sholawatan kembali", tutue Puput selaku ketua IPPNU PAC Jetis.


Acara Rutinan Maulid Al - Barjanji tidak hanya di ikuti oleh Angota Rekan dan Rekanita PAC Jetis namun juga dihadiri para alumni IPNU IPPNU PAC. Jetis dan masyarakat Ngasinan.  Para anak - anak kecil  juga ikut serta dalam kegiatan hari ini.


"Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah memperat tali silaturahmi antara para Anggota IPNU dan IPPNU Jetis dan alumni serta sesepuh Nahdlatul Ulama. Diharapkan dengan kegiatan ini, lebih bisa menjalin hubungan komunikasi yang lebih baik dan lebih mengenal satu sama lain dan pastinya lebih bisa maju Nahdlatul Ulama khususnya yang ada di Jetis", pungkas Rekanita Puput selaku Ketua IPPNU PAC. Jetis.


Penulis: Risma Yusnita Putri

Editor : Khusnul  

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar