Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

5 Komitmen Pengurus Baru PR IPNU IPPNU Desa Tulung


Pengurus PR IPNU Tulung (foto:MCPNU/Sofyan)

MCPNU Ponorogo, Sampung- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU - IPPNU) Pimpinan Ranting Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo melaksanakan pelantikan pengurus baru, pada Minggu, (11/04/21). Acara yang dilaksanakan di Aula SMK Sunan Kalijaga Mangunan pagi itu (09.30 WIB) berjalan dengan lancar.

Kegiatan didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Yalal Wathon, dan Mars IPNU - IPPNU. Dilanjutkan prosesi pelantikan Pimpinan Ranting IPNU - IPPNU Desa Tulung oleh Pimpinan Cabang IPNU - IPPNU Ponorogo.

Hadir dalam Pelantikan Pelajar NU masa khidmat 2021 - 2023 dari Pemerintah Desa Tulung, Pimpinan Ranting NU Tulung dan badan otonomnya, Kyai Mukrim Abdulloh dan Kyai Imam Muslim dari Dewan Pembina Yayasan Al-Bukhori Mangunan ( DP -  YABM ), Majelis alumni IPNU - IPPNU Desa Tulung, dan perwakilan dari PAC IPNU - IPPNU Sampung.

Pengurus baru PR IPPNU Tulung (foto:MCPNU/Ahmad)

Dalam sambutannya, Ahmad Darry Naufal Asyrof selaku ketua PR IPNU Tulung mengatakan, "mewakili pimpinan ranting mengucap banyak terimakasih, mohon bimbingannya agar kami (pengurus) lebih berkembang", ucapnya.

"Mohon doa restu kepada seluruh Banom NU, semoga perjuangan kami dapat berguna bagi masyarakat", tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Tulung Bapak Bibit menyampaikan, "atas nama Pemerintah Desa Tulung mengucapkan selamat, semoga pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah organisasi. Selalu koordinasi dan jalankan dengan baik demi kemajuan NU Desa Tulung", tuturnya.

Pengurus yang telah resmi dilantik harus memegang 5 komitmen dalam berorgansisasi 2 tahun ke depan, "anak – anakku IPNU - IPPNU harus memiliki komitmen yang kuat, yakni : (1) Yakin dan berusaha, karena hidup adalah perjuangan, (2) Mencari ilmu harus serius, (3) Sabar, agar kepengurusan dapat berjalan dengan lancar, (4) Keberanian, tanpa sebuah keberanian tidak akan menjadi acara seperti ini (pelantikan), (5) Berusaha dan berdoa", tegas orang nomor satu di Desa Tulung itu.

Dalam sambutannya beliau juga berpesan untuk selalu melanjutkan perjuangan, "semoga kita semua dapat meneladani dan meneruskan perjuangan para pengurus terdahulu", pungkasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Fachrul Ngiza Baidlowi mewakili PC IPNU - IPPNU Ponorogo menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Pimpinan Ranting Tulung.

"Saya di sini mengutip poin nomor 1 dari bapak kepala desa, seorang pelajar harus yakin dan berjuang serta bisa menjadi contoh. Perjuangan pasti ada tantangan, berkomitmen dan tetap jalin ukhuwah", ucapnya.

Ia juga menambahkan, "mohon dari PAC IPNU - IPPNU Sampung untuk membina dan mendampingi pengurus yang ada di ranting. Memasuki bulan ramadhan ini dari pengurus cabang menginginkan adanya kegiatan baik dari tingkatan ranting ataupun pimpinan anak cabang, tentunya harus koordinasi dengan pengurus NU dan pemerintah desa setempat", pungkasnya.

 

Penulis: Ahmad Sofyan

Editor : Rangga

Posting Komentar

0 Komentar