Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Aksi Bagi Ta'jil PR IPNU IPPNU Tonatan



Keluarga besar PR IPNU IPPNU Tonatan (foto:MCPNU/Gmblh)

MCPNU Ponorogo, Tonatan- Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, momen ini tidak disia-siakan oleh kader IPNU-IPPNU ranting Tonatan. Sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama, mereka melakukan kegiatan bakti sosial dengan berbagi ta'jil kepada para pengguna jalan dipersimpangan jalan Jeruksing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (25/04/2021).


"Untuk berjuang di NU itu ada banyak dan beragam cara. Salah satunya adalah berbagi ta'jil ini,sehingga manfaatnya bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat", tutur Hamdan ketua ranting IPNU Tonatan.  

Pembagian ta'jil kepada para pengguna jalan (foto:MCPNU/Gmblh) 

Selain itu ia juga menambahkan, "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial para anggota kepada masyarakat.  Kami juga berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat, tak lupa ucapan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan men-support kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar". 


Selain menumbuhkan sikap peduli antar sesama, IPNU-IPPNU ranting Tonatan juga ingin memperkuat solidaritas dan tanggungjawab kader lewat kegiatan-kegiatan positif. 

Pembagian ta'jil di perempatan jalan Jeruksing (foto:MCPNU/Gmblh)


"Kalau ada acara kayak ginikan kader bisa kumpul, saat kumpul kita bisa rapat tipis-tipis dan merekatkan rasa kekeluargaan antar anggota. Sehingga kita bisa kompak sampai akhir masa kepengurusan. Mengingat kita ini baru dilantik dua minggu yang lalu, sehingga masih perlu banyak kumpul untuk menyamakan persepsi antar anggota", ucap Elsa selaku ketua IPPNU ranting Tonatan. 


Kegiatan ini juga juga mendapat apresiasi oleh para pengguna jalan. Salah satunya adalah saudara Alif yang kebetulan melintas, beliau menuturkan " Kegitan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi orang kerja yang jauh dari rumah sehingga kalau sudah terdengar adzan saat perjalanan pulang bisa langsung berhenti dan membatalkan puasa dengan ta'jil yang dibagikan ini".


"Selain itu kegiatan ini juga bisa untuk memupuk rasa peduli dan simpati antar sesama,yang akhir-akhir ini mulai hilang khususnya dikalangan pelajar", tambahnya. Selesai membagikan ta'jil kader IPNU-IPPNU ranting Tonatan ini langsung menuju ke rumah salah satu anggota untuk berbuka puasa bersama.


Penulis : Gombloh

Editor : Ihsan

Posting Komentar

1 Komentar

Unknown mengatakan…
Mantab ranting tonatan