Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Gali Potensi Bersama PR IPNU IPPNU Grogol


Pembagian hadiah dan sertifikat (foto:MCPNU/Arisel)


Pengurus IPNU dan IPPNU Ranting Grogol membuat beberapa agenda dalam rangka meningkatkan kualitas SDM sekitar. . Kegiatan yang pertama adalah "TEMU KANGEN SANLAT 2", dimana kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari acara PESANTREN KILAT bulan lalu yang mengusung tema 'Aktualisasi Karakter Santri melalui Tarekh Islami' (07/03). Sedangkan agenda kedua yaitu "NGAJI MULTIMEDIA"  yang diikuti oleh para pelajar di kota Ponorogo dan sekitarnya. Acara ini mengangkat materi recording, editing, dan live streaming.

 

"Dengan adanya Ngaji Multimedia ini diharapkan mampu mencetak kader militan yang tangguh untuk berjuang di era digital  untuk menjawab tantangan zaman, terlebih di era pandemi yang  tidak bisa lepas akan penggunaan teknologi  di berbagai bidang." Jelas Imam Mustaqim selaku Mentor Ngaji Multimedia.(5/4) 

Tidak hanya itu, pelajar NU juga menggelar doa bersama serta sholawat sebagai bentuk ikhtiar batin agar pendemi covid-19 segera berakhir dan keaadaan dunia kembali membaik. Kegiatan tersebut juga hadiri oleh para pengurus banom mulai dari MWC, Muslimat, Anshor, Fatayat dan masyarakat sekitar.  

penyerahan puncak tumpeng (foto:MCPNU/Arisel)

Setelah 2 kegiatan terlaksana, program selanjutnya adalah "FESTIVAL ANAK SHOLEH VIRTUAL NASIONAL". Festival ini terdiri dari 3 cabang lomba yakni lomba tartil, lomba nasyid, dan lomba membaca puisi yang diikuti pelajar se Nusantara.

"Program-program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dari IPNU dan IPPNU sekaligus menjaring bakat-bakat dari rekan-rekanita. Dalam masa pandemi seperti ini rekan dan rekanita membutuhkan kegiatan secara "luring" (luar jaringan) untuk memupuk jiwa sosial tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan", pernyataan dari ketua PR IPNU Grogol pada tim MCPNU. 


"Tujuan diadakannya acara gebyar HARLAH ini adalah pengembangan potensi diri di masa pandemi melalui teknologi digital  untuk mencetak generasi berprestasi", jelas Bapak Edy Suryono selaku Pembimbing PR IPNU dan IPPNU Grogol (05/04)


Penulis : Imam Mustaqim

Editor : Arisel

Posting Komentar

0 Komentar