Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Pelaksanaan RTL Jilid 2 Makesta PAC IPNU IPPNU Kauman

Pembekalan peserta RTL jilid 2 makesta PAC IPNU IPPNU Kauman(Minggu, 11 April 2021)/ (Foto: MCPNU/Faisal).

MCPNU Ponorogo, Kauman- Minggu pagi (11/4) alumni Makesta Kolaborasi Pimpinan Ranting Ngrandu dan Pimpinan Anak Cabang IPNU - IPPNU Kauman menjalani kegiatan pengenalan lebih dalam dunia organisasi khas IPNU dan IPPNU yang terbingkai pada acara "RTL jilid 2 Makesta PAC IPNU IPPNU Kauman" di Madin Al-Islam desa Ngrandu.

Dalam kegiatan tersebut para peserta diajak untuk mendalami struktur organisasi masyarakat "Nahdlatul Ulama" secara komprehensif (menyeluruh) serta memperkenalkan dan bersilaturahmi ke rumah pengurus banom NU yang tersebar di daerah peserta masing-masing, khususnya di wilayah kecamatan Kauman. Dalam kunjungannya ke rumah para pengurus banom, para peserta juga mendapatkan tugas dari panitia untuk meminta tanda tangan pengurus banom yang "disowani" untuk dijadikan bukti bahwa peserta telah benar-benar berkunjung. 

Ketua umum IPPNU kecamatan Kauman, rekanita Virroh (panggilan akrab) menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai antara lain, merekatkan hubungan antar peserta, membangun komunikasi lebih intens antara peserta dengan panitia, membekali pengetahuan tentang struktur kepengurusan NU secara utuh, dan menyambung tali silaturahmi antara peserta dengan pengurus banom NU di daerah masing-masing.

"Kami mencoba untuk menghubungkan rekan-rekanita semua dengan pengurus banom NU di daerah masing-masing meliputi pengurus MWC, Muslimat, Fatayat, Anshor dan lainnya agar para peserta tidak merasa berjalan sendiri untuk mengembangkan NU di lingkungannya. Karena tidak jarang terjadi fenomena dimana para rekan-rekanita dari IPNU-IPPNU merasa canggung untuk mengembangkan NU di daerah masing-masing karena kurangnya dukungan dari orang-orang sekitar, disitulah peran pengurus banom NU yang lain dibutuhkan", penjelasan Virroh pada MCPNU.   

"Ya syukur-syukur peserta yang di daerahnya belum terdapat pengurus ranting bisa dan mau mendirikan ranting dan peserta yang di daerahnya sudah terdapat pengurus ranting mau bergabung dan turut berkontribusi di ranting daerahnya", pungkasnya. 


Penulis : Faisal 

Editor : Ihsan

 

Posting Komentar

0 Komentar