Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Ramadhan Mubarak, PAC IPNU-IPPNU Ngebel Selenggarakan Pelatihan Qiro'ah




Penyampaian materi oleh Ustadz Mashuri dari Pondok Pesantren Darussalam, Pucang Kradinan Dolopo Madiun (foto:MCPNU/Alvi)


MCPNU Ponorogo, Ngebel-
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama menggelar kegiatan "Pelatihan Qiro'ah" dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan tema "Menggali Potensi, Membangun Generasi Qur'ani yang Berprestasi dan Berakhlaqul Karimah". Pelatihan ini diawali dengan Pembukaan Pelatihan Qori'ah oleh Bapak Muslih Taslim selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngebel pada hari Jumat (16/04/2021) di Musholla As-Syarif Desa Ngebel Kecamatan Ngebel. Pembukaan dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta yang tetap mematuhi protokoler kesehatan. 

Peserta putri pelatihan Qiro'ah (foto:MCPNU/Alvi)


Pelatihan Qiro'ah PAC IPNU IPPNU Ngebel membuka kesempatan untuk para calon qori' qori'ah untuk menumbuhkan juga mengembangkan potensi yang telah dimiliki. Oleh sebab itu pelatihan ini bukan hanya diperuntukan bagi anggota PAC IPNU-IPPNU Ngebel saja, namun juga bisa untuk masyarakat umum. Bisa dari kalangan pelajar maupun non pelajar. Untuk pemateri pada acara tersebut adalah Ustadz Mashuri dari Pondok Pesantren Darussalam, Pucang Kradinan Dolopo Madiun.


Sebelum pelatihan resmi dibuka, rekanita Yuliana selaku Ketua IPPNU PAC Ngebel dan juga sekaligus mewakili panitia pelaksana Pelatihan Qiro'ah menyampaikan tujuan dari pelaksanaan acara ini dalam sambutannya. 

Peserta putra pelatihan Qiro'ah (foto:MCPNU/Alvi)

"Adapun tujuan dari Pelatihan Qiro'ah ini antara lain, yang pertama meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an. Kedua, meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagai pelajar. Ketiga yaitu melestarikan seni dan budaya Qur'ani bagi generasi penerus bangsa. Sehingga dapat mencapai esensi dari tema yakni menciptakan pemuda yang mencintai Al-Qur'an serta terciptanya generasi Qur'ani yang berprestasi dan berakhlaqul karimah", pungkasnya. 


Disambung dengan sambutan dari Bapak Muslih Taslim selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngebel yang sekaligus membuka Pelatihan Qiro'ah PAC IPNU-IPPNU Ngebel.

 "Kami atas nama MWC NU Kecamatan Ngebel mengapresiasi kepada rekan rekanita IPNU IPPNU yang telah mengadakan kegiatan yang sangat positif ini, untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan, yaitu dengan terselenggaranya Pelatihan Qiro'ah. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencetak generasi Qur'ani yang mau belajar dan mau mengamalkan Al-Qur'an, generasi yang siap untuk meneruskan perjuangan para ulama", tuturnya.

"Saya harap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan jangka panjang, bukan hanya di Bulan Ramadhan saja", tambah Bapak Muslih.


Penulis: Alvi Nanda Choirina

Editor : Rangga

Posting Komentar

0 Komentar