Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Rutinan Ahad Wage PC IPNU IPPNU Ponorogo Edisi Ramadhan

Suasana menjelang buka bersama dalam kegiatan Ahad Wage(foto: MCPNU/Abid)

MCPNU Ponorogo, Ponorogo-
Rutinan Ahad Wage PC IPNU IPPNU kembali diselenggarakan (18/4) di kantor PC NU Ponorogo. Berbeda dengan rutinan-rutinan sebelumnya, rutinan Ahad Wage kali ini juga terdapat agenda buka bersama dan sholat tarawih bersama karena bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan.  

Acara dimulai dengan kegiatan 'ratiban' dan 'maulidan' saat menjelang buka puasa. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Magrib bersama. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah lalu di ujung acara diisi kegiatan kajian 'kitab kuning' yang dibacakan oleh ustadz M Khoirul Muttaqin Al-Hafidz. 


Pamflet rutinan Ahad Wage PC IPNU IPPNU Ponorogo(foto:MCPNU/Abid)

Acara tersebut dihadiri oleh anggota dan pengurus IPNU dan IPPNU setempat. Pada kesempatan ini, rekan Anton Syamsuri (Ketua PC IPNU Ponorogo) juga turut meramaikan acara yang diselenggarakan oleh departemen dakwah PC IPNU IPPNU Ponorogo tersebut. "Tetap membuat kegiatan untuk mengisi waktu di bulan yang penuh berkah ini dan yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan semaksimal yang kita bisa", tuturnya pada tim MCPNU.

"Tahun ini kita memasuki bulan Ramadhan dengan kondisi yang masih sama dengan tahun lalu yaitu dalam suasana pandemi covid-19. Seharusnya pengalaman di tahun lalu bisa dijadikan modal berharga sebagai bahan evaluasi dan di tahun ini adalah kesempatan kita untuk membuat kegiatan yang lebih produktif lagi dibanding tahun lalu khususnya di bulan Ramadhan", pungkas rekan Anton. 

"Semoga kegiatan rutinan Ahad Wage ini bisa berjalan istiqomah dan semoga bisa menjadi wasilah untuk memperkuat hubungan antar pengurus tingkat cabang dengan PAC hingga PR di daerah Ponorogo", tutur rekan Rohman selaku koordinator departemen dakwah PC IPNU Ponorogo.   

Penulis : Iput

Editor : Triono

Posting Komentar

0 Komentar