Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Tradisi Lama PAC IPNU IPPNU Balong

Pengurus PAC IPNU IPPNU Balong bersama para pengurus PK dan PR sekitar (foto:MCPNU/Dodi)

MCPNU Ponorogo, Balong- Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Balong lanjutkan 'tradisi lama' rutinan arisan secara anjang saja bersama PR dan PK setempat. Acara ini dilaksanakan pada Ahad pagi  (11/04/2021) bertempat di rumah rekanita Fitriya selaku waka I PAC IPPNU Balong.

Kegiatan ini diberi label "Anjangsana Organisasi" yang di dalamnya berisi para pengurus dan anggota mulai dari tingkat PAC, PR hingga PK. Dalam kegiatan tersebut terdapat 3 acara pokok yang tidak pernah ketinggalan, dimulai dengan pembacaan Rotibul Haddad dilanjutkan arisan dan diakhiri dengan musyawarah bersama mengenai agenda-agenda yang akan datang. Kegiatan ini telah berlangsung selama 2 periode kepengurusan secara turun-temurun.   

"Selain dari anggota PAC, peserta pada kegiatan ini yaitu meliputi anggota Pimpinan Komisariat dan Pimipinan Ranting se-Kecamatan Balong.Untuk tujuan dari kegiatan ini adalah menjadi wadah dalam rangka menjalin silaturahmi rekan dan rekanita (PAC,PR dan PK). Selain itu di forum ini juga diisi kegiatan diskusi pelajar, dimana antar anggota satu dengan lain bisa saling bertukar pikiran dalam pembahasan suatu topik. Dan topik pembahasan kali ini adalah menyongsong bulan suci Ramadhan", ungkap rekanita Lusita Dwi Erviani sebagai sekretaris PAC IPPNU Balong.

Prosesi diskusi pelajar (foto:MCPNU/Dodi)

Rekan Rifai selaku ketua IPNU PAC Balong juga berpesan kepada seluruh anggota baik IPNU maupun IPPNU di segala tingkatan untuk segera menyusun program kerja selama bulan puasa di daerah masing-masing."Bulan puasa merupakan kesempatan bagi kita untuk memanen berkah dengan melaksanakan kegiatan postif, syukur-sykur kegiatan itu bermanfaat bagi diri sendiri juga bagi masyarakat sekitar", tuturnya.

"Menelisik jauh, dulu KH Tolhah Mansur pernah mengatakan bahwa IPNU, (IPPNU) itu dicetak bukan untuk menciptakan sosok kaum elit tapi untuk mencetak orang bermanfaat yang dekat dengan masyarakat", pungkas Rifa'i Ketua PAC IPNU Balong.

Penulis : Riska A

Editor : Rangga

Posting Komentar

0 Komentar