Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

WISATA SAWAH LUNGGUH JADI PILIHAN UNTUK BUKBER PAC PUDAK

 

Keluarga besar PAC IPNU IPPNU Pudak (foto:MCPNU/Siska) 

MCPNU Ponorogo, Pudak- Pada tanggal 27 April bertepatan pada puasa ke-15, PAC IPNU IPPNU Pudak adakan kegiatan buka bersama di Wisata Sawah Lungguh  yang baru 'rampung' dibangun. Wisata ini bertempat di Desa Bareng, Pudak. 

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB, diawali dengan sambutan dari Ketua PAC IPNU Pudak Rekan Ahmad Nur Huda. Acara ini dihadiri langsung oleh ketua BUMDES Bareng, bapak Romdhoni yang juga mengisi acara. Dan sebelum berbuka puasa, ketua LAZIZ NU Pudak bapak Rianto juga memberikan sedikit mauidzhoh hasanah kepada para tamu undangan

"Sengaja acara ini dilakukan di awal ramadhan karena biasanya di akhir-akhir bulan ramadhan sulit sekali untuk mengumpulkan rekan dan rekanita karena bertabrakan dengan agenda bukber lainnya", tutur Huda selaku ketua PAC IPNU Pudak.

"Alasan kenapa acara ini diadakan di wisata Sawah Lungguh, yaitu untuk memperkenalkan wisata baru ini kepada masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Ponorogo pada umumnya. Selain itu juga untuk mengenal lebih dekat dengan masyarakat desa Bareng", pungkasnya. 

Dalam sambutannya, pak Romdhoni selaku Ketua BUMDES desa Bareng yang juga alumni PAC IPNU Pudak menjelaskan mengapa wisata ini dinamakan Sawah Lungguh. ” Wisata ini masih sangat baru dan mungkin belum familiar di masyarakat Ponorogo. Kenapa Wisata ini dinamai Sawah Lungguh, karena memang terletak di tengah area persawahan yang bernama Sawah Lungguh", tuturnya.

"Saya sangat bersyukur karena ternyata sampai sekarang PAC IPNU IPNNU Pudak masih terus aktif dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini menjadi bukti bahwa PAC IPNU IPPNU Pudak masih ada di Kecamatan Pudak dan perannya pada pelajar juga masih sangat besar. Harapan saya, semoga kalian benar-benar menjadi embrio NU Pudak yang menjunjung tinggi nilai intelektual dan spiritualitas", pungkasnya.

Penulis : Siska

Editor : Rangga

Posting Komentar

0 Komentar