Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Bumi Taman Desa Jambon Bersholawat Bersama PR IPNU-IPPNU Jambon

 

Pengurus dan anggota PR IPNU IPPNU Jambon saat bersholawat (foto:MCPNU/Huda)

MCPNU Ponorogo, Jambon- Pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jambon masa Khidmat 2020-2022 telah sukses mengadakan rangkaian acara bumi bersholawat. Acara ini digerakkan oleh bidang dakwah dari IPNU-IPPNU Ranting Jambon yang berimplementasi pada kegiatan sholawat hadroh dan tari sufi Nada Al-Huda PR IPNU-IPPNU Jambon tepatnya di Taman Desa Jambon (08/05). 

Acara tersebut dihadiri oleh warga lokal, perwakilan pemdes dan juga para pelajar NU di desa Jambon. Kegiatan ini diselenggarakan selain untuk menjadi wadah dari minat dan bakat pengurus IPNU dan IPPNU ranting Jambon, juga sekaligus untuk ajang meningkatkan eksistensi organisasi pelajar NU di masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan ini, ketua PR IPNU Desa Jambon mendampingi penuh terselenggaranya acara hingga selesai. "Untuk hari pertama, acara diisi dengan ngabuburit yakni sholawatan dan bagi takjil. Sedangkan hari kedua, kembali bersholawat pada malam hari selepas sholat tarawih," tutur rekan Huda selaku ketua PR IPNU Jambon. 

Tari sufi oleh PR IPPNU Jambon (foto:MCPNU/Huda)


Taman desa Jambon sendiri merupakan tempat baru yang menjadi favorit masyarakat setempat untuk melepaskan penat. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia (lanjut usia) sering mengunjungi tempat tersebut. Banyak fasilitas yang terdapat di tempat tersebut, mulai dari tempat bermain, kursi taman yang nyaman, wisata kuliner hingga spot foto. 

"Tujuan dari gerak bidang dakwah kali ini untuk memperkenalkan program dan organisasi IPNU-IPPNU Ranting Jambon ke masyarakat Desa Jambon. Karena, ranting kami baru berdiri pada tahun 2020, tentunya dari masyarakat belum sepenuhnya mengenal kami maka dari itu kami dengan keyakinan diri ikut menyemarakkam acara di tempat umum yakni taman desa ini. Semoga selanjutnya tetap istiqomah dalam wadah jamiyyah ini, serta dengan barokah sholawat ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT," pungkas rekanita Kusnul selaku ketua PR IPPNU Jambon.

Group hadrah PR IPNU Jambon (foto:MCPNU/Huda)


Penulis : Syamsul Huda

Editor : Dewi

Posting Komentar

0 Komentar