Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Gelar Mabit, PR IPNU IPPNU Krebet Gandeng MI MIftahul Huda


Rekan Aris dalam sambutannya di pembukaan Mabit (foto:MCPNU/Catur)

MCPNU Ponorogo, Jambon- Dalam momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun ini, Pimpinan Ranting(PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’- Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Krebet, Mi Miftahul Huda dan Pemuda Desa Krebet berkolaborasi melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit). Mabit (Malam bina Iman dan Taqwa) dilaksanakan pada Jum’at hingga Sabtu (30 April-01 Mei 2021). Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat gedung MI Miftahul Huda. 

Kegiatan ini hanya ikuti oleh peseta didik kelas 4 dan 5 dengan total jumlah 50 peserta. Kepesertaan dibatasi sesuai dengan kapasitas gedung, dan dengan prokes yang ketat. Mabit sendiri merupakan inisiasi dari rekan-rekanita pengurus pimpinan ranting IPNU IPPNU guna membentengi pelajar terpapar paham radikalisme, meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan dengan pendekatan keilmuan serta memotivasi peserta didik agar semangat dalam belajar, sehingga kedepan anak muda di desa Krebet memiliki semangat untuk belajar. Dalam segi kemanfaatan minimal untuk dirinya sendiri dan keluarga, dan umunya untuk masyarakat desa Krebet, kata rekanita Tia selaku Ketua PR IPPNU Krebet. 

Interaksi panitia dan peserta (foto:MCPNU/Catur)

“Kami menyambut dengan tangan terbuka niat baik dari adek-adek IPNU-IPPNU, walaupun ini kali pertama untuk kami bekerjasama dengan IPNU IPPNU. Kami tertarik dengan portofolio yang disampaikan dalam penyusunan progam tersebut sehingga ini tepat untuk dilaksanakan. Selain itu Mabit kali ini dilaksanakan pada bulan mulia Ramadhan, sehingga ini menjadi momentum yang pas untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, tutur Imam guru MI Miftahul Huda.


Penyampaian materi oleh rekan Anton dalam serangkaian Mabit (foto:MCPNU/Catur) 


Dalam pelaksanaanya, Mabit dimulai dengan kegiatan buka bersama, sholat berjamaah, kegiatan ngaji bersama, jagong pelajar, serta menonton film motivasi itu. Ketua PAC IPNU Jambon Rekan Aris Setiawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan Mabit ini. “Saya mengapresiasi rekan-rekanita PR IPNU IPPNU Krebet karena telah berinisiasi melaksanakan  Mabit, apalagi juga menggandeng lembaga pendidikan serta organisasi remaja sekitar. Disamping itu, selain adek-adek diajak untuk belajar bersama dengan model ala IPNU IPPNU, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk mengenalkan IPNU-IPPNU sejak dini”. 

"Saya berharap agar kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan, dan juga ditingkatkan dalam segi kualitas dan kuantitas sehingga bisa menjalin kemitraan dengan lembaga pendidikan yang lain yang ada di desa Krebet", pungkasnya. 

Penulis : Catur

Editor : Triono


Posting Komentar

0 Komentar