Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

IPNU IPPNU se-Kecamatan Kauman : 280 Paket Takjil 'Ludes' Dibagikan

Panitia pembagian takjil di pertigaan pasar Sumoroto(foto:MCPNU/Binti)

MCPNU Ponorogo, Kauman- Memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan para pelajar NU se-Kecamatan Kauman yang tergabung dalam organisasi IPNU dan IPPNU menggelar kegiatan bagi takjil gratis di pertigaan pasar tradisional Sumoroto, Sabtu (8/5). 

Terdapat sekitar 50 relawan yang turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Dari 50 relawan tersebut dibagi menjadi 3 tim, dimana setiap tim mendapatkan giliran untuk membagikan takjil di 2 titik yang telah ditentukan. 

"Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Kebetulan hari ini ada teman-teman dari instansi lain yang juga menggelar kegiatan bagi takjil di tempat ini, jadi kami membagi titik pembagian takjil dengan mereka. Yang awalnya ada 3 titik yang kami jadikan tempat pembagian takjil, akhirnya menjadi 2 titik saja karena 1 titik lagi digunakan oleh teman-teman dari instansi lain", tutur rekan Mu'in selaku ketua PAC IPNU Kauman.

Seluruh relawan pembagian takjil IPNU IPPNU se-Kauman (foto:MCPNU/Binti)


Sebanyak 280 paket 'ludes' dibagikan dalam kurun waktu 30 menit. Menurut salah satu relawan dari kegiatan tersebut pada tim MCPNU, 280 paket takjil tersebut berasal dari PR IPNU IPPNU se-Kauman yang bekerja sama dengan banom-banom NU di wilayah masing-masing untuk mendonasikan paket takjil. 


"Sederhana saja, kami hanya mengorganisir teman-teman dari PR IPNU IPPNU di kecamatan Kauman untuk mempersiapkan takjil. Alhamdulillah teman-teman dari PR meresponnya dengan positif , terbukti dari terkumpulnya 280 paket takjil", tambah rekan Mu'in.

Proses pembagian takjil kepada masyarakat sekitar pasar Sumoroto (foto: MCPNU/Binti)


Polsek Sumoroto juga turut mengawal berjalannya kegiatan tersebut, sebanyak 2 personil polisi ikut mengatur arus lalu lintas di lokasi pembagian takjil. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan teman-teman dari IPNU dan IPPNU ini. Yang penting ada surat pemberitahuan dan rekomendasi dari satgas covid-19  kecamatan Kauman untuk kami, maka kami siap mengawal kegiatan tersebut", ungkap Pak Bambang selaku perwakilan dari polsek Sumoroto.

"Memang disuasana seperti ini, ketika akan membuat kegiatan harus melewati prosedur yang telah ditetapkan pemerintah sekitar. Salah satunya adalah surat rekom dari pihak satgas covid-19. Jadi kita juga harus membiasakan dengan kebijakan tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan", pungkasnya.     


Penulis : Iput

Editor : Huda      

    


Posting Komentar

0 Komentar