Makesta PR Ronowijayan : Meskipun Pandemi, Kaderisasi Tetap Harga Mati

Peserta makesta PR IPNU IPPNU Ronowijayan (foto: MCPNU/Putri) MCPNU Ponorogo, Siman- Sebagai usaha dalam menjalankan program kaderisasi, Pim...

Peserta makesta PR IPNU IPPNU Ronowijayan (foto: MCPNU/Putri)

MCPNU Ponorogo, Siman- Sebagai usaha dalam menjalankan program kaderisasi, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kelurahan Ronowijayan menyelenggarakan kegiatan "Masa Kesetiaan Anggota" (Makesta) yang bertemakan “Menumbuhkan Pelajar NU yang Berwawasan ASWAJA An-Nahdliyah serta Berjiwa Militan dan Siap Mengabdi pada Masyarakat". Kegiatan ini bertempat di komplek Masjid As-Syafa'ah. Kegiatan ini berlangsung mulai hari Jum'at siang, 21 Mei sampai Ahad pagi 23 Mei 2021. 

Kegiatan ini dilaksanakan disebabkan karena banyaknya kader IPNU dan IPPNU kelurahan Ronowijayan yang belum mengikuti pengkaderan. Kegiatan Makesta ini diikuti oleh 38 orang peserta terdiri dari 18 peserta IPNU dan 20 peserta IPPNU dimana semuanya adalah anggota dan pengurus PR IPNU-IPPNU kelurahan Ronowijayan. Para peserta Makesta berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, ada yang masih SD, SMP, SMA, dan bahkan ada yang sudah menjadi Mahasiswa. Dalam kegiatan ini juga didampingi oleh para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Siman dan juga tim Instruktur dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Ponorogo.

“Tetap dijaga terus spirit dalam belajarnya. Setelah mengikuti Makesta selama 3 hari ini kalian masih membuka satu jalan pengkaderan. Masih banyak dan panjang jalan kalian dalam belajar dan mencari pengalaman. Harapan saya semoga kalian menjadi tunas muda yang subur bukan tunas muda yang gugur. Dalam artian, belajar tidak hanya berhenti di Makesta ini, tetapi selanjutnya kalian juga bisa turut aktif dalam belajar, berjuang, dan bertakwa di organisasi IPNU-IPPNU, baik di ranting maupun di PAC”, tambah rekanita Siti Maisarotul Jahro selaku ketua PAC IPPNU kecamatan Siman.


 

Peserta putra Makesta (foto: MCPNU/Putri)

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari rekanita Putri Irawati selaku ketua Panitia Makesta. Selanjutnya sambutan dilanjutkan oleh rekan Muh. Rizqi Pauzi selaku ketua PAC IPNU kecamatan Siman lalu ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Moh. Nawardi selaku ketua Ranting NU Ronowijayan. 

“Pada masa-masa  pandemi Covid-19 ini , mari kita tingkatkan semangat kita dalam berorganisasi. Salah satunya kita tunjukkan dengan peran kader generasi muda NU di lingkungan masyarakat yang selalu mengikuti perkembangan zaman, baik dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tak lupa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan demi masa depan kita, keluarga, organisasi maupun bangsa dan negara. Kalianlah yang nantinya akan menjadi kader penerus perjuangan NU di masa depan dan ditangan kalianlah nasib organisasi NU ditentukan", pungkas rekan Muh. Rizqi Pauzi selaku ketua PAC IPNU kecamatan Siman. 

Dalam Makesta ini para peserta mendapatkan banyak materi dan 'gemblengan' untuk membentuk karakter peserta. Materi Ahlus-Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja) An-Nahdliyyah diisi oleh Bapak Machrus Junaidi (pengurus Majelis Wakil Cabang NU kecamatan Siman), materi ke-NU-an diisi oleh Bapak Taufik Azhari (pengurus PCNU Ponorogo), materi ke-IPNU-an diisi oleh rekan Supandi (demisioner Wakil Ketua departemen Kaderisasi PC IPNU Ponorogo), materi ke-IPPNU-an oleh rekanita Mazaya Fikrotul Aimah (demisioner ketua PC IPPNU Ponorogo), materi Keorganisasian dan Kepemimpinan disampaikan oleh Bapak Puji Santoso (demisioner ketua PAC IPNU Siman), lalu materi  ke-Indonesia-an dan Pendidikan baris-berbaris dipandu langsung oleh Komando Rayon Militer (Koramil) kecamatan Siman.

“Harapannya, semoga dengan terlaksananya Makesta Ronowijayan tahun 2021 ini, para anggota IPNU dan IPPNU kelurahan Ronowijayan dapat menjadi kader yang berjiwa militan dalam belajar, berjuang, dan bertakwa. Selain itu juga dapat membawa PR IPNU-IPPNU kelurahan Ronowijayan menjadi Ranting yang semakin maju dan berkembang sehingga bisa menjadi contoh untuk PR IPNU-IPPNU yang lain”, ungkap rekanita Mahrissa Khoirotin Nisa, selaku ketua PR IPPNU kelurahan Ronowijayan.

Penyerahan indentitas kepada perwakilan peserta Makesta (foto: MCPNU/Putri)

“Dengan adanya Makesta kali ini, semoga bisa menjadikan kader IPNU dan IPPNU kelurahan Ronowijayan menjadi lebih aktif, kreaif, dan inovatif lagi daripada sebelumnya serta dapat menjadikan Makesta ini sebagai pelajaran kepada individu masing-masing menjadi lebih semangat dan dapat melatih memikul tanggung jawab”, ucap rekanita Putri Irawati, selaku ketua Panitia Makesta Ronowijayan.


Redaksi: Putri Irawati

Editor : Ihsan 

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

agenda,87,aksi kemanusiaan,1,anak kecil,2,artikel,52,backupschool,1,bagi ta'jil,2,cbp,1,cerita,7,cerpen,9,dakwah,30,doa,2,educare,1,esai,1,gerakan pasang 98 bendera NU,2,guyonan santri,1,harlah IPPNU,6,hot,81,idul fitri,2,Ipnu,89,IPNU IPPNU Awar,2,ippnu,91,kaderisasi,8,kisah,2,konferancab,1,konseling,3,kpp,1,kyai,8,lebaran,3,literasi,19,lkp,3,mabit,1,madrasah,2,Majelis Alumni,1,makesta,3,MHT,1,muhadhoroh,1,Munajat,2,Musker II,1,News,70,opini,9,organisai,5,organisasi,18,pantun,1,pelantikan,5,pelita,2,Pentigraf,1,pesantren,6,puisi,22,puisi news,3,Rakorbid,1,ramadhan,14,rapat anggota,1,relawan,2,rengkuh literasi,2,RTL,4,Sejarah,19,sekolah,6,Teman,5,terkini,83,turba,1,update,144,video,1,Ziaroh Makom,2,
ltr
item
Pelajar NU Ponorogo: Makesta PR Ronowijayan : Meskipun Pandemi, Kaderisasi Tetap Harga Mati
Makesta PR Ronowijayan : Meskipun Pandemi, Kaderisasi Tetap Harga Mati
https://1.bp.blogspot.com/-wO3HDPun37Q/YKx7-TYW6PI/AAAAAAAABIo/EEjxVy2Aocw_XKCb2Sq1RBxhJkn-xGa9ACLcBGAsYHQ/s320/WhatsApp%2BImage%2B2021-05-24%2Bat%2B19.05.29.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-wO3HDPun37Q/YKx7-TYW6PI/AAAAAAAABIo/EEjxVy2Aocw_XKCb2Sq1RBxhJkn-xGa9ACLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2021-05-24%2Bat%2B19.05.29.jpeg
Pelajar NU Ponorogo
http://www.pelajarnuponorogo.com/2021/05/makesta-pr-ronowijayan-meskipun-pandemi.html
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/
http://www.pelajarnuponorogo.com/2021/05/makesta-pr-ronowijayan-meskipun-pandemi.html
true
6845738889760422038
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy