Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Semarak NUansa Ramadhan PAC IPNU IPPNU BALONG

 

Akustik (foto:MCPNU/Nur)


MCPNU Ponorogo, Balong- Sambut panen berkah bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Balong bersinergi bersama banom-banom NU Balong menggelar agenda bertajuk "NUansa Ramdhan". Agenda tersebut berisikan kegiatan bagi-bagi takjil dan perfomace acoustic pada kamis (6/5) di depan Bintang Swalayan Balong dengan tema "Ramadhanku, Ramadhanmu, Ramadhan Kita". Selain itu juga dilaksanakan gerakan open donation untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang nantinya akan diberikan dilain kesempatan.

Pembagian takjil oleh PAC Balong (foto:MCPNU/Nur)

Acara diselenggarakan dari pukul 16.30 WIB ini disambut dengan antusias oleh para pengguna jalan, karena mereka bisa membatalkan puasa mereka ketika masih dalam perjalanan tanpa perlu mencari takjil sendiri. Ada yang menarik dari acara ini, selain mendapatkan takjil, para pegendara juga mendapatkan suguhan musik dari "Harmoni Band". Personil dari band ini merupakan  rekan/rekanita PAC Balong sendiri yang berkolaborasi dengan segenap alumni PAC Balong. 

"Bagi takjil dan buka bersama ini merupakan ungkapan kebahagiaan Keluarga Besar NU Balong kepada masyarakat sekitar Balong untuk menjadi momentum agar generasi muda bisa bersatu untuk saling menjaga kondusifitas daerahnya, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan sebagai ajang penyaluran bakat serta kreatifitas rekan/rekanita, misal sebagai ajang penampilan band akustik", ujar rekan Bahrudin selaku pengurus IPNU PAC Balong.


Unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan ini ada seluruh banom NU Balong meliputi MWCNU Balong, Muslimat, Ansor, GP Ansor, Fatayat, DKAC CBP KPP Balong. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh alumni dari PAC Balong, rekan Destykan dari ORSEBA PC IPNU Ponorogo serta rekan Anton Ketua PC IPNU Ponorogo. Sasaran yang dituju yakni para pengedara motor, mobil, sopir truk dan warga yang melintas di sekitar Bintang Swalayan Balong. Kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan buka bersama seluruh Banom NU yang bertempat di Kompleks MTs Ma'arif Balong.

 

 PAC Balong (foto:MCPNU/Nur)

 

Rekanita Kuni Ketua PAC IPPNU BALONG mengungkapkan, " kegiatan bagi takjil ini merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan PAC IPNU IPPNU Balong setiap datangnya bulan suci ramadhan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan kesan baik bagi masyarakat sekitar". 

 

"Saya sangat terkesan dengan kegiatan PAC IPNU IPPNU yang bersinergi dengan seluruh Banom NU tersebut . Dan dikemas dengan baik dan inovatif (out of the box) yang artinya berbeda dari yang lain. Semoga untuk kegiatan ini bisa terus dikembangkan kedepannya, serta mampu menampung bakat-bakat pelajar disegala bidang yang dikuasainya", ucap rekan Anton selaku Ketua PC IPNU Ponorogo.

 

Rekan Rifai selaku ketua PAC IPNU Balong menambahkan, "kolaborasi dan sinergi dengan banom yang lain dapat mempererat dan menjalin tali silaturahmi,ukhuwah antar banom-banom NU dikecamatan Balong. Dan semoga untuk generasi bisa lebih berinovasi lagi dalam segala kegiatan khususnya pada NUansa tahun depan". 

 

Penulis : Riska A

Editor : Imam B


Posting Komentar

0 Komentar