Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Serangkaian Kegiatan "Kilau Ramadhan PR IPNU IPPNU Babadan"

Kataman Al-Quran PR IPNU-IPPNU Babadan (foto:MCPNU/ZA)

MCPNU PONOROGO, BABADAN- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babadan sukses melaksanakan rangkaian kegiatan yang bertajuk "KILAU RAMADHAN PR IPNU & IPPNU Babadan" pada hari Sabtu (1/05/2021) di kediaman rekanita Fatim (pengurus PR IPPNU Babadan) di dusun Karang Talok, Desa Babadan. 


Kegiatan yang bertajuk "KILAU RAMADHAN PR IPNU & IPPNU Babadan" tersebut dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama adalah kataman al-Qur'an yang dimulai pada jam 07.00 WIB  pagi sampai pukul 11.30 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian takjil, bagi-bagi takjil tersebut dilaksanakan di pertigaan Sewelut dengan menurunkan 3 tim yang bertugas di 3 titik traffic light. Kegiatan pembagian takjil tersebut dilaksanakan pada sore hari, tepatnya jam setengah 5 sore menjelang berbuka puasa. 

"Setiap tim terdiri dari 5 anggota, ada yang bertugas sebagai pemegang tempat takjil, ada yang bertugas memberikan takjil kepada masyarakat, serta terdapat dekdok untuk dokumentasi", tutur rekanita Fatim.

Kemudian acara ketiga adalah penutupan khataman dan buka bersama di rumah rekanita Fatim. Sebelum buka bersama rekan dan rekanita menutup khataman tersebut dengan bacaan tahlil dan doa khatmil Quran bersama sama, kemudian dilanjut dengan acara buka bersama lalu disambung dengan sholat maghrib berjamaah.

Anggota PR IPPNU Babadan saat membaca al-Quran (foto: MCPNU/ZA)

Menurut ketua ranting IPNU Babadan rekan Haqiqi, kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri dan  mengingat Allah SWT, tetapi juga untuk merekatkan silaturahim antar rekan serta rekanita khususnya di PR IPNU & IPPNU Babadan.

"Alhamdulillah serangkaian kegiatan ini telah selesai kita laksanakan dengan tanpa ada halangan yang berarti, acara ini bersifat internal dan tidak mengundang atau mendatangkan tamu dari luar karena kita inginnya lebih fokus merekatkan silaturahim antar anggota. Semoga setelah kegiatan ini kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kemudian PR IPNU dan IPPNU Babadan bisa lebih kompak lagi", ucapnya.

Malam harinya setelah sholat tarawih dan witir, acara dilanjutkan dengan bershalawat bersama dengan diiringi musik rebana (kompang). Rekan Imam selaku ketua panitia acara juga memiliki harapan agar terciptanya kekompakan antar sesama anggota ranting.

"Iya, acara ini memang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan agar kita insyaAllah dapat meraih berkah dan ridhanya dalam berjuang di Nahdlatul Ulama(NU). Selain itu, juga agar lebih memupuk rasa memiliki dan kekompakan dalam berorganisasi di IPNU dan IPPNU ini", pungkasnya.


Penulis : Zawawi

Editor : Ihsan

Posting Komentar

0 Komentar