Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

SINERGI PAC PUDAK ADAKAN PESANTREN KILAT

Pelaksanaan pesantren kilat oleh PAC Pudak (foto: MCPNU/siska)

                MCPNU Ponorogo, Pudak- Bekerjasama dengan Madrasah Diniyah Al-Barokah Pudak Kulon, PAC IPNU IPPNU Pudak gelar kegiatan pesantren kilat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021 bertetepatan dengan 17 Ramadhan, sekaligus memperingati Nuzulul Quran di gedung Madin Al-Barokah. Dimulai selepas waktu dhuhur sampai dengan waktu berbuka puasa.

Kegiatan pesantren kilat diawali dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Diniyah Al-Barokah, ibu Suhanik Tri Astuti. Dalam rangkaian acara pembukaan, juga diisi dengan sambutan ketua IPNU lalu dilanjutkan perkenalan anggota PAC IPNU IPPNU Pudak serta mengenalkan kepada anak-anak apa itu IPNU dan IPPNU.

"Kami memanfaatkan momen ramadhan ini untuk mengajak teman-teman dari PAC Pudak dan para peserta dari Madin Al-Barokah untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang agama. Selain itu, kami juga turut memperkenalkan organisasi IPNU dan IPPNU kepada para peserta pesantren kilat ini", tutur rekan Huda selaku ketua IPNU PAC Pudak.

"Semoga kegiatan ini bisa berampak positif kepada setiap individu dan untuk IPNU-IPPNU sendiri, khususnya untuk mencetak generasi penerus IPNU-IPPNU Pudak dan sekitarnya", pungkasnya.   

Selain kegiatan pembelajaran, dalam acara pesantren kilat ini juga diisi dengan beberapa lomba, yakni mewarnai kaligrafi untuk anak usia TK, membuat Kaligrafi untuk anak usia SD dan menghafalkan surat pendek untuk kelas Al-Quran.

"Agar tidak cepat bosan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pesantren kilat, kami memberikan beberapa kegiatan yang bisa mencairkan suasana seperti lomba-lomba", tambah dari rekan Huda.

Acara ini diakhiri dengan acara buka bersama yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat desa Pudak Kulon, tak terkecuali Kepala Desa Pudak Kulon turut menghadiri acara bukber tersebut. Sambil menunggu bedug magrib berkumandang, terlebih dahulu diisi dengan kultum yang disampaikan oleh Kepala Yayasan Al-Barokah desa Pudak Kulon yang juga sebagai Syuriah NU Pudak bapak Marwandi. Dilanjutkan dengan pembacaan doa Khotmil Quran yang dipimpin oleh bapak Marwandi. Yang pengkhataman Al-Qurannya dilaksanakan dari puasa 1 oleh guru dan santri Madrasah Diniyah Al-Barokah Pudak Kulon.

“Saya sangat berharap, ada salah satu dari kalian yang bisa menjadi generasi penerus saya. Berjuang di jalan Allah mengamalkan ilmu yang kita miliki”, tutur bapak Marwandi.

 Penulis : Siska

Editor : Husnul

 

Posting Komentar

0 Komentar