Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Wejangan Rois Syuriah MWC NU Sukorejo Dalam Agenda Safari Syawal PAC Sukorejo

 

Pengurus PAC Sukorejo di kediaman Rois Syuriah MWC NU Sukorejo (foto:MCPNU/Gilang)

MCPNU Ponorogo, Sukorejo- Pasca diadakannya Safari Ramadhan pada 1 ramadhan sampai 26 Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Sukorejo (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukorejo menggelar Safari Syawal. Safari Syawal telah menjaditradisi tahunan bagi PAC IPNU IPPNU Sukorejo yaitu sowan kepada para kyai dan silaturahim di kediaman para masyaikh juga alumni IPNU IPPNU Sukorejo dan  kebetulan tahun ini dilaksanakan pada hari Senin, 17 Mei 2021. 
 
IPNU IPPNU Sukorejo dalam kegiatan safari Syawal (foto:MCPNU/Gilang)


    Safari Syawal ini dimulai pukul 09.00 WIB pagi sampai 12.30 WIB. Orientasi (tujuan) diadakannya acara Safari Syawal ini adalah untuk merekatkan tali silaturahim terhadap para masyaikh dan banom-banom NU di Kecamatan Sukorejo. 

"Sangatlah penting bagi seorang aktivis organisasi selalu sowan kepada para kyai dan masyaikh, karena seperti halnya seorang pemimpin negara/daerah yang tak boleh jauh dari pemuka agama. Para masyaikh adalah pengingat untuk kita semua dan sebagai pengontrol dan penegur sebelum kita ditegur langsung oleh yang Maha Kuasa", tutur rekan Fadli selaku ketua IPNU PAC Sukorejo. 

Pengurus dan anggota IPPNU Sukorejo (foto:MCPNU/Gilang)
  
Urutan daftar tujuan safari syawal PAC Sukorejo dimulai dari kyai daerah sekitar, pengurus MWC NU, pengurus Muslimat, Fatayat, Ansor dan pemdes Sukorejo. Selain menjalin hubungan baik dengan banom-banom NU, pengurus PAC Sukorejo juga menjaga hubungan baik dengan pemdes dan masyarakat sekitar. "Dalam masyarakat ada banyak komponen-komponen (masyarakat, pemdes, banom-banom, ormas umum dan lainnya) yang perlu kita jaga hubungan yang sudah terjalin dan menyambung hubungan yang belum terhubung. Dengan begitu, organisasi ini bisa menjadi wadah yang bersifat fleksibel tetapi tetap memiliki prinsip yang kuat", tambahnya. 
 
Dalam agenda tersebut Rois Syuriah MWC NU Sukorejo yaitu Bapak KH. Kandar memberi wejangan, motivasi dan juga doa jitu untuk Kader Pelajar Sukorejo. “Kita berada di Nahdlatul Ulama jangan mengharapkan apa-apa terhadap perkara dunia. Niatkan saja untuk memperbaiki dan menata hidup kita dan anak cucu kita nanti. Hidup kalau sudah ditata akan lebih mudah dalam segalanya. Urusan dunia sudah diatur yang diatas." 

Redaksi : Marwah 

Editor : Rangga




Posting Komentar

0 Komentar