Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Deparartemen Organisasi PC IPNU IPPNU : MHT Jadi Solusi

 
Sambutan ketua PC IPNU Ponorogo dalam pembukaan MHT (foto:MCPNU/Huda)

MCPNU Ponorogo, Jambon- Departemen Organisasi IPNU-IPPNU Ponorogo mempersembahkan Madrasah Harokatu Thullab (MHT) 2021 untuk PAC se-Ponorogo dalam rangka upgrading SDM IPNU IPPNU dalam wawasan keorganisasian. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, dimulai di hari Sabtu sampai Minggu (5-6 ) Juni 2021 bertempat di MI Hidayatul Mubtadi'in desa Krebet, kecamatan Jambon.

Acara MHT dimulai pada hari Sabtu sore pukul 16.00 WIB. Pembukaan, nyayian lagu wajib, sambutan, peresmian acara, doa bersama hingga penutup berjalan cukup lancar pada sore itu. Pada kesempatan itu, Anton Ketua PC IPNU Ponorogo berkesempatan untuk meresmikan acara yang dilaksanakan 2 hari 1 malam tersebut secara seremonial. Perwakilan banom NU sekitar juga turut hadir dalam sesi pembukaan MHT tesebut dan salah satunya adalah perwakilan dari Muslimat PAC Jambon yang cukup mengapresiasi inisiatif dari PC IPNU IPPNU Ponorogo dalam mengawal progresifitas organisasi pelajar NU.   

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari setiap perwakilan PAC se-Ponorogo, rata-rata setiap PAC mengirimkan 3-4 perwakilan. Dengan dress code hitam-putih para peserta sangat antusias mengikuti MHT kali ini. Tak terlewatkan, para panitia dan peserta juga secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berwujud 3M (Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak). 

      
"Semoga setelah selesai mengikuti event ini, para peserta mampu menerapkan ilmu yang diperoleh selama 2 hari ini. Lebih baik lagi jika para peserta mampu berbagi ilmu kepada teman-teman yang belum bisa mengikuti acara MHT secara langsung. Dan efek dari itu, PAC-PAC di Ponorogo bisa mengelola organisasi 1 langkah lebih maju dari sebelumnya", tutur rekan Anton selaku ketua PC IPNU Ponorogo. 

"Dengan adanya MHT kali ini  saya sangat bersyukur terkhusus kepada departemen organisasi yang  mampu  menggagas  salah satu program kerja  di tengah situasi pandemi. Mengingat di semua tingkatan organisasi   berdampak atas wabah ini.  Namun mereka mampu memberikan ruang dan warna  bagi kegiatan ini,  salah satunya dengan menghadirkan pemateri yang mampu  memberikan charger  bagi setiap peserta untuk terus memacu kualitas organisasi dan memberikan  sudut pandang yang lebih luas, sehingga peserta tidak hanya   mampu  mengevaluasi kekurangan  kinerja organisasi namun  mereka juga  diberikan  solusi  untuk kemajuan organisasi", ucap rekanita Muniffatul F selaku ketua PC IPPNU Ponorogo.   

"Perihal apapun akan menjadi baik bila kita mampu mengolah pikir dengan baik, begitu pun dengan organisasi ,ia akan menjadi baik bila pelaku organisasi mau dan mampu untuk  mengaplikasikannya", pungkanya.    

Penulis : Ihsan

Editor : Arisel

Posting Komentar

0 Komentar