Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Geliat PAC Sukorejo Di Desa Sragi & Kalimalang

 

Pengurus PR IPNU IPPNU Sragi bersama pengurus PAC Sukorejo (foto:MCPNU/Gilang)

MCPNU Ponorogo, Sukorejo- Sinergi departemen Organisasi dan departemen Kaderisasi Pimpinan Anak Cabang(PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Sukorejo untuk memasuki lembaga instansi desa berbuah manis. Rabu (9/6)   Pimpinan Ranting (PR) desa Sragi resmi berdiri,  

Seperti halnya gerakan yang telah dilakukan rekan Gilang selaku Wakil Ketua II bidang Pengkaderan bersama rekan-rekanita PAC Sukorejo yang mana memberikan sosialisasi terkait organisasi pemuda NU (IPNU-IPPNU) dan urgensi IPNU dan IPPNU bagi kalangan pelajar. Geliat ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi di Karang Taruna KURMA SATU pada tanggal 22 Mei 2021, serta Karang Taruna SINMBA pada tanggal 4 Juni 2021. 

Pada saat pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU, persidangan dipimpin langsung oleh Ketua IPPNU Sukorejo, rekanita Ulin ditemani rekan Gilang. Dalam pemilihan tersebut masing-masing PR mengajukan 3 bakal calon ketua terpilih. Kandidat ketua yang terpilih antara lain, rekan Nashir, rekan Faizal serta rekan Indra di ranah IPNU. Sedangkan di wilayah IPPNU sendiri juga terdapat 3 calon, diantaranya yaitu rekanita Firdausi, rekanita Yusan dan rekanita Berlian.  

Pengurus PR IPNU IPPNU Kalimalang bersama pengurus PAC Sukorejo (foto:MCPNU/Gilang)


Hasil dari persidangan tersebut melahirkan 2 ketua baru, rekan Nashir terpilih sebagai ketua PR IPNU Sragi dan rekanita Firdausi sebagai ketua PR IPPNU Sragi. 

"Mari kita bersama menerapkan KKN. Apa itu KKN? Yaitu Komunitas Kerja Nyata. Jadi kita disini bukan hanya bicara saja, akan tetapi kita akan berusaha bersama untuk mewujudkannya. Kita majukan kembali organisasi ini (IPNU-IPPNU) di Desa Sragi ini”, tutur rekan Nashir sebagi ketua baru PR Sragi. 

Tak ketinggalan, rekanita Firdausi juga turut menyampaikan pesan kepada teman-temannya untuk saling tolong menolong, bahu-membahu dalam mengurus organisasi ini. "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing", pungkasnya.  

"Untuk progres-progres kedepannya dari Pimpinan Anak Cabang akan selalu membantu. Jangan pernah sungkan untuk bertanya dan 'nimbrung' ke PAC agar kekompakan kita akan semakin berkembang”, ucap rekanita Ulin selaku ketua IPPNU Sukorejo

Redaksi : Gilang

Editor : Clarista










Posting Komentar

0 Komentar