Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

PR IPNU IPPNU Gegeran : Ayo Bangkit !



MCPNU Ponorogo, Sukorejo- Ranting Gegeran adakan Halal Bihalal pada 29 Mei 2021 malam ba'da Isya bertempat di desa Gegeran kec. Sukorejo tepatnya di kediaman rekanita Reva. Acara tersebut merupakan proker (program kerja) dari Departemen Organisasi Pimpinan Anak Cabang Sukorejo. Selain untuk mempererat hubungan antar keluarga IPNU dan IPPNU khususnya wilayah Sukorejo, acara ini juga bertujuan untuk menstimulus semangat mendirikan Pengurus Ranting (PR) di desa Gegeran. 

“Kendala utamanya adalah sulitnya mengumpulkan para pelajar sekitar. Maka dari itu perlu trik jitu untuk merangkul mereka untuk bersama-sama menghidupkan lagi PR desa Gegeran yang dulu sempat eksis. Hal pertama yang kami lakukan adalah mengundang teman-teman pelajar sekitar melalui undangan resmi untuk turut serta dalam acara ini”, tutur rekanita Marwah selaku anggota departemen organisasi PAC Sukorejo. 


Kegiatan tersebut diketuai langsung oleh rekan Sahrul Nizam sebagai Ketua Departemen Minat Bakat PAC Sukorejo. Dalam acara tersebut turut hadir bapak Hamdan selaku alumni Ketua PAC IPNU Sukorejo masa khidmah 2004-2005, rekan Ulin Nuriyatul F selaku ketua IPPNU PAC Sukorejo sekarang, dan Zakiya Amaliya selaku perwakilan dari PC IPPNU kab. Ponorogo serta seluruh elemen IPNU-IPPNU Ranting Gegeran.

Agenda tersebut menjadi acara pertama kalinya diadakan oleh Ranting Gegeran setelah vakum (berhenti) 10 tahun silam. Walaupun saat ini belum resmi terbentuk sebuah ranting, namun pada tahun ini dari para pemuda Gegeran ada semangat untuk meneruskan perjuanagan para pendahulunya.

Pada acara tersebut beliau sahabat Hamdan selaku alumni Ketua PAC masa khidmah 2005 dan saat ini menjabat sebagai pengurus PAC GP Anshor Sukorejo memotivasi para calon kader-kader di desa Gegeran dengan berbagi pengalaman dan cerita perjuangan para pendahulu mereka. 

"Manfaat kita mengikuti dan berjuang organisasi ini (IPNU dan IPPNU) adalah belajar menata masyarakat, sampai saat ini saya dipercaya di Anshor karena kurang lebih berkat pengalaman saya dulu pernah berproses di IPNU. Sekali lagi jangan ragu-ragu berjuang di organisasi hebat ini, jangan berkecil hati dan insyaAllah membawa berkah bagi kita semua", tuturnya.  

"Tuluslah dalam berjuang untuk ranting Gegeran, saya yakin tidak akan pernah kesulitan dalam hal dunia. Semoga ranting Gegeran bisa kembali eksis dan lebih baik lagi, dan jangan lupa untuk melakukan komunikasi intens kepada para sesepuh desa Gegeran lalu jangan patah semangat", pungkasnya. 

Dalam acara halal bihalal ranting Gegeran, ketua IPPNU PAC Sukorejo rekanita Ulin Nuriyatul Fitroti juga membakar semangat para pelajar yang hadir pada acara tersebut."Mari bersama-sama kita bakar semangat untuk menghidupkan lagi ranting Gegeran, sudah terbukti banyak pejuang IPNU IPPNU yang sekarang berkontribusi di desa ini. Sesepuh kita memiliki sejarah yang harus kita pelajari untuk membuat kita bangkit dalam berjuang"ungkapnya.


Tidak ketinggalan, rekanita Zakiya Amalia selaku Koordinator LKPP PC Ponorogo juga turut hadir dalam acara itu untuk mendukung inisiatif baik mengenai aktivisasi ranting Gegeran. Beliau juga memberi motivasi untuk membangkitkan semangat para pelajar sekitar. "Jangan takut kita tidak mendapat apa apa tapi, takutlah jika kita tidak memberi apa apa" tuturnya. 


Redaksi : Ani Satul Marwah

Editor : Ihsan

 


Posting Komentar

0 Komentar