Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Hebat ! 2 Ekor Kambing Jadi Bukti Bakti PAC Siman pada Masyarakat

Proses penyembelihan hewan kurban (foto:MCPNU/Moris) 
MCPNU Ponorogo, Ronosentanan- Dalam rangka mengaktualisasikan program kerja bakti sosial, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Siman mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban bersama warga Ronosentanan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 21 Juli 2021 tepatnya di Masjid Al-Fattah, Ronosentanan, Siman, Ponorogo mulai pukul 07.00 hingga selesai.



Penyerahan hewan kurban di desa Ronosentanan (foto: MCPNU/Moris) 

Sebelum kegiatan penyembelihan dilaksanakan, PAC IPNU IPPNU Siman mengadakan open donasi hewan kurban mulai tanggal 10-20 Juli 2021. Alhamdulillah, dalam kurun waktu 10 hari saja, PAC IPNU IPPNU Siman sudah menerima donasi berupa 2 ekor kambing dari Bapak Purnomo selaku Ketua Ranting NU selaku donatur dari Desa Tajug dan Bapak Indar dari Desa Ronowijayan. Donasi kambing ini diterima secara langsung oleh Rekan Muhammad Rizqi selaku perwakilan dan Ketua PAC IPNU Siman. Selanjutnya, hasil donasi hewan kurban diserahkan kepada Bapak Suseno, selaku takmir Masjid Al-Fattah dan beberapa warga Ronosentanan untuk disembelih. 


Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan oleh warga Ronosentanan dengan dibantu beberapa Pengurus PAC IPNU IPPNU Siman. Warga dan para pengurus PAC IPNU IPPNU Siman terlihat kompak dan saling bahu membahu dalam melakukan kegiatan penyembelihan ini. Rekan-rekan PAC IPNU Siman bertugas membantu proses penyembelihan hingga pemotongan daging kurban. Sedangkan rekanita PAC IPPNU Siman bertugas membagikan daging kurban kepada warga desa Ronosentanan. 


"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para remaja, bahwasanya IPNU-IPPNU adalah Organisasi Pelajar yang berkecimpung dalam masyarakat dan ini salah satu bentuk pengabdian kita pada hari Raya Idul Adha yaitu penyaluran hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkan. Harapan saya selaku perwakilan IPNU semoga ini menjadi awal kerja sama yang baik antara pihak desa Ronosentanan dengan PAC IPNU IPPNU Siman. Selain itu, kami juga memiliki hajat untuk mendirikan Ranting IPNU IPPNU Ronosentanan." Ungkap Rekan Muhammad Rizqi, selaku Ketua PAC IPNU Siman. 


Bapak Suseno selaku takmir masjid Al-Fattah Ronosentanan juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada segenap pengurus PAC IPNU IPPNU Siman karena telah mempercayakan Ronosentanan sebagai tempat penyerahan dan penyembelihan hewan kurban. Beliau menuturkan donasi hewan kurban ini sangat bermanfaat karena masyarakat bisa ikut menikmati daging kurban di hari Raya Idul Adha. Bapak Suseno juga mendokan agar PAC IPNU IPPNU Siman kedepannya selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 


Redaksi : Izza Aliatul Muna

Editor : Iput

Posting Komentar

0 Komentar