Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

"Jegegnya" Kader IPPNU Ponorogo di Panggung Jatim

Putri Ponorogo Raih Juara 1 Duta Genre Jatim, Rekanita Cindy Ulul Azmi Munir (foto: MCPNU/Nifa)


MCPNU Ponorogo, Babadan- Cindy Ulul Azmi Munir, pemudi asal Kabupaten Ponorogo berhasil meraih juara 1 Duta Genre Jatim yang digelar oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Jatim (16/7). Cindy berhasil menjadi yang pertama setelah 'menyingkirkan' kurang lebih 65 peserta yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jatim.


Dalam perjalanan sebelum menjadi pemenang, secara umum ada 3 babak yang harus dilewati rekanita Cindy meliputi, sesi pemberkasan, tes tulis dan babak presentasi. Pada saat presentasi, Cindy memaparkan secara tegas 'jurus' yang akan digunakan untuk menjaga kondisi kesehatan mental seorang remaja.


"Ada 3 program yang perlu dicanangkan untuk merawat kesehatan mental pemuda. Pertama yaitu Sebat (Sebaya Hebat Tersahabat), adalah peran teman sejawat untuk saling membantu dan memotivasi sesama saat mengalami sebuah goncangan", ucapnya.

  

"Kedua, program Genre peduli lansia, yaitu dengan membangun interaksi dengan para lansia/'sesepuh' untuk mengasah kesabaran, kepekaan, perencanaan masa depan dan bonusnya mendapatkan petuah dari mereka. Ketiga adalah tentang menjadi pribadi yang baik dan mencintai dirinya (love my self), dengan kata lain menjadi pemuda yang mampu berdamai dengan diri sendiri", tutur Cindy pada tim MCPNU.

               

Gadis kelahiran Ponorogo, 4 Juni 2002 (19 tahun) ini merupakan anggota aktif dari PIK-R Pelita yaitu lembaga yang fokus terhadap kepemudaan yang berada di naungan PC IPNU-IPPNU Ponorogo. Dia juga merupakan mahasiswi di Institut Teknik Sepuluh November prodi Teknik Geomatika.

 

Berkat usaha yang telah dilakukan, rekanita Cindy berhasil mendapatkan apresiasi dari BKKBN selaku penyelenggara acara berupa pemberian penghargaan serta uang pembinaan. Apresiasi tersebut secara otomatis didapatkan Cindy setelah namanya disebut sebagai juara I Duta Genre oleh Bunda Genre Jatim, Ibu Arumi Bachsin yang juga sekaligus istri dari Wagub (Wakil Gubernur) Jatim Bapak Emil Dardak.

 

"Alhamdulillah, bisa mengharumkan nama Ponorogo di panggung Jatim dan sekaligus bisa membuat bangga orang tua. Jika boleh berbicara, sebenarnya kunci dari pencapaian saya adalah kerja keras, disiplin, doa serta restu orang tua" , pungkasnya. 


Tidak lupa, ketua PC IPNU Ponorogo juga mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai rekanita Cindy. " Selamat atas prestasinya dan selamat mengerjakan tugas barunya", tutur Rekan Anton selaku ketum PC IPNU.         

Penulis : Iput

Editor : Triono

 

 



Posting Komentar

0 Komentar