Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

PC IPNU IPPNU : Vaksin Aman, Vaksin Halal, Siap Vaksin !

 

Poster vaksinasi (foto:MCPNU/UNINUS)

MCPNU Ponorogo, Ponorogo- Setelah penetapan PPKM Mikro, selang 1 hari Pemda Ponorogo dan seluruh elemen terkait bergerak cepat dalam rangka pelaksanaan program vaksinasi dengan orientasi terbentuknya kekebalan tubuh (imuns) di elemen masyarakat. Menanggapi kebijakan tersebut, PC IPNU IPPNU Ponorogo menghimbau kepada seluruh teman-teman pelajar NU (pengurus dan anggota IPNU-IPPNU di tingkat PAC, PR hingga PK) untuk mendukung serta membantu mengedukasi masyarakat mengenai program vaksinasi khususnya mengenai keamanan dan kehalalannya(6/7).

"Untuk rekan dan rekanita pelajar NU Ponorogo khususnya, kami mohon untuk ikut aktif membantu pemerintah dalam mengedukasi tentang program vaksinasi ini di daerah masing-masing. Tentunya kita harus memiliki dasar yang kuat dalam pelaksanaan edukasi kepada masyarakat agar mereka yakin terhadap keamanan, kehalalan serta efek sampingnya", tutur rekan Erza selaku Sekertaris PC IPNU Ponorogo. 

Kabupaten Ponorogo diberi target pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap 16 ribu orang tiap harinya. Untuk itu, Pemkab Ponorogo bersama seluruh elemen lintas sektor terus berupaya untuk mencapai target tersebut agar herd immunity bisa terwujud. 

Hal tersebut selaras dengan apa yang telah diutarakan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita usai meninjau dua lokasi vaksinasi covid-19 bersama Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol (Inf) Muhammad Radhi Rusin dan Kapolres Ponorogo Mochammad Nur Aziz pada Sabtu (3/7/2021). Yaitu di Balai Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman dan Balai Desa Cekok, Kecamatan Babadan.

“Kita terus menggenjot vaksinasi di Ponorogo. Bersama Bapak Kapolres dan Bapak Dandim terus kita lakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi,” ungkap Wabup Lisdyarita.

Wabup Lisdyarita sangat mengapresiasi sikap warga yang telah sadar akan pentingnya vaksinasi. Sebab vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi covid-19. 

"Pemerintah daerah Ponorogo sebaiknya juga aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai program vaksinasi yang sedang dijalankan ini. Keamanan, kehalalan serta efek samping mungkin bisa menjadi materi pokok dalam proses mengedukasi masyarakat sekitar supaya masyarakat menjadi yakin terhadap program ini", imbuh Erza. 

Penulis : Iput

Editor : Nira



Posting Komentar

0 Komentar