Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Festival Banjari Turut Warnai Dies Natalies Akafarma ke-25

Pemenang fesban PKPT Insuri terbaik 1, 2 dan 3 (foto: MCPNU/Wahyu)

MCPNU Ponorogo, Ponorogo- Dalam rangka memperingati hari jadi Akafarma Sunan Giri ke-25, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU dan IPPNU menggelar Festival Banjari se-Karisidenan Madiun. Pengumuman serta pembagian hadiah diselenggarakan di area kampus Akafarma Sunan Giri Ponorogo (3/8) dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Lomba yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) ini diikuti oleh 8 group yang berasal dari Ponorogo dan Madiun. Dilihat dari jumlah peserta yang terdaftar, secara kuantitas memang mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal tersebut disinyalir karena para peserta lain yang biasanya mengikuti lomba secara luring (luar jaringan) atau offline belum memiliki sarana dan fasilitas yang memadai untuk mengikuti fesban dengan sistem daring atau online. 

Rekanita Wahyuni selaku panitia fesban dalam rangka Dies Natalies Akafarma Sunan Giri ke-25 mengkonfirmasi bahwa memang kebanyakan peserta yang tidak mendaftarkan groupnya pada festival kali ini karena kendala sarana dan prasarana. 

"Untuk festival tahun ini kami memang menggunakan sistem online karena memang kondisi wilayah Ponorogo sendiri masih belum stabil terkait pandemi virus covid-19 dan kami juga menyadari resiko yang harus kami terima yaitu penurunan jumlah peserta karena sistem online memang lebih rumit dibandingkan sistem offline", penjelasan rekanita Wahyuni kepada tim MCPNU.    

      

Segenap panitia fesban PKPT Insuri 2021 (foto: MCPNU/Wahyu)

Meski demikian, secara umum festival banjari tahun 2021 ini berjalan cukup lancar dan terorganisir. Mulai dari pendaftaran, penerimaan video dari peserta, penilaian hingga pembagian trophy berjalan dengan cukup baik. Berikut adalah daftar pemenang fesban dalam rangka Dies Natalies Akafarma Sunan Giri Ponorogo yang ke- 25 : 

Juara 1 untuk group Kusnul Qulub Coper Jetis Ponorogo, 

Juara 2 untuk group Al-Mukmin Sampung Ponorogo, 

Juara 3 untuk group UKM ULINNUHA IAIN Ponorogo. 


Redaktur : Iput

Editor : Huda

Posting Komentar

0 Komentar