Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Jelang HSN 2021 PAC Kauman Adakan Ziarah Makam Aulia'

 

Pamflet kegiatan ziarah makam PAC IPNU-IPPNU Kauman (foto: MCPNU/Virotul)


MCPNU Ponorogo, Kauman- Minggu (26/9) pagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kauman melangsungkan salah satu proker (program kerja) dari devisi dakwahnya yakni Ziarah Makam Aulia'. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan mengisi HSN (Hari Santri Nasional) tahun ini.      

Pada kegiatan Ziarah Makam Auliya' tersebut terdapat 4 tujuan yang dikunjungi rekan-rekanita PAC Kauman antara lain makam Mbah Hasan Husen (Ngrandu), makam Kiageng Nolojoyo (Tosanan), makam Mbah Prenggoloyo dan makam Eyang Mukarrom (Sumoroto).

Suasana saat pembacaan tahlil di kawasan makam Mbah Nolojoyo-Tosanan (foto: MCPNU/Virotul)


"Kegiatan seperti ini sangat perlu dilestarikan untuk menambah nilai spriritualitas rekan-rekanita IPNU dan IPPNU khususnya dan masyarakat sekitar umumnya. Tidak bisa dipungkiri, sebab perjuangan merekalah agama Islam bisa lestari di Kecamatan Kauman ini", tutur rekan Mu'in selaku ketua PAC IPNU Kauman.


Pengurus dan anggota PAC Kauman di kawasan makam Mbah Hasan Husen-Ngrandu (foto: MCPNU/Virotul) 


Urutan kegiatan ziarah makam tersebut diawali dari Masjid Baitus Sholihin, Condong sebagai titik kumpul rekan-rekanita sebelum pemberangkatan secara serentak. Tujuan pertama yaitu makam Mbah Hasan Husen (Ngrandu). Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke makam Kiageng Nolojoyo (Tosanan). Tujuan ketiga adalah makam Mbah Prenggoloyo dan yang terakhir yaitu di makam Eyang Mukarrom (Sumoroto). 

Jama'ah putri ziarah makam Aulia' (foto: MCPNU/Virotul)


"Semoga setelah kegiatan ini para pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU Kauman khususnya dan seluruh keluarga besar IPNU-IPPNU Ponorogo semakin kompak. Tak lupa, kami dari PAC Kauman mengucapkan selamat hari Santri Nasional untuk para santri di seluruh nusantara", pungkas rekanita Virotul selaku ketua IPPNU PAC Kauman. 


"Jangan berlebih-lebihan dalam segala hal- Gus Mus"


Redaksi : Iput

Editor : Triono











Posting Komentar

0 Komentar