Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Espektasi Terhadap Makesta Menjadi Momentum Kebangkitan PR Panjeng

Kebersamaan panitia dan peserta Makesta PR Panjeng (foto: MCPNU/Asrori)


MCPNU Ponorogo, Jenangan- Status pandemi mulai melandai, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Panjeng, Jenangan sukses laksanakan program kaderisasi tingkat pertama "Makesta" (Masa Kesetiaan Anggota) selama 3 hari. Agenda tersebut dimulai pada tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021 berlokasi di MI Ma'arif Panjeng.  

Pada agenda tersebut peserta yang berpartisipasi berasal dari internal kawasan Desa Panjeng sendiri dan eksternal kawasan Desa Panjeng. Tercatat ada 15 peserta lokal Panjeng dan 6 peserta interlokal Panjeng. Meskipun kondisi pandemi mulai turun, panitia dan para peserta tetap berkomitmen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.


"Kami tetap mematuhi prokes semaksimal yang kami mampu untuk tetap mencegah terjadinya penularan virus covid-19, kami juga tetap berkoordinasi dengan pemdes dan satgas covid-19 sekitar sebelum menggelar agenda ini", tutur Rekan Najam selaku perwakilan dari panitia Makesta. 


Rekan Najam juga menambahkan kepada tim MCPNU saat proses wawancara mengenai latar belakang perlunya dilaksanakan kegiatan Makesta. Pertama, dia menerangkan bahwa kegiatan ini berfungsi untuk membangun kader IPNU-IPPNU yang jujur, loyal, dan partisipatif kepada organisasi yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama'ah


"Kedua yaitu memperdalam wawasan dan pengetahuan para anggota yang aktif di Ranting Panjeng yang saat ini baru saja mengikuti kegiatan Makesta. Ketiga yaitu membentuk kader IPNU-IPPNU yang bisa aktif berperan dalam masyarakat baik di Desa Panjeng khususnya dan dimana pun mereka tinggal suatu hari nanti. Dan semoga ini bisa menjadi momentum bangkitnya pelajar NU di Desa Panjeng untuk lebih berkhidmah lagi kepada masyarakat sekitar", pungkasnya.

  

Penulis : Arisel

Editor : Iput

Posting Komentar

0 Komentar