Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Lomba Keagamaan Jadi Media Untuk Kembangkan Potensi dan Jiwa Militansi pada Anak

Pembagian piala pemenang lomba keagamaan dalam peringatan HSN oleh PAC Mlarak (foto: MCPNU/Dea) 

MCPNU Ponorogo, Mlarak- Masih dalam suasana gegap gempita peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, PAC IPNU-IPPNU Mlarak menggelar lomba kegamaan tingkat SD/MI se-Kecamatan Mlarak pada hari Ahad, 24 Oktober 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Madin Hasan Arif Desa Tugu, Kecamtan Mlarak.         


Perlombaan keagamaan tersebut dibagi menjadi 4 cabang lomba, diantaranya yaitu lomba pujian bahasa Jawa, lomba pidato, lomba kaligrafi dan lomba cerdas cermat. Dari masing- masing perlombaan diambil 3 terbaik untuk mendapatkan hadiah perlombaan dan piala penghargaan.


"Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini (lomba keagamaan), mulai dari panitia, dewan juri dan masyarakat Desa Tugu khususnya yang telah mengizinkan kami melaksanakan kegiatan ini. Tak lupa saya juga turut bangga kepada seluruh peserta lomba yang bersemangat untuk menjadi yang terbaik, berlomba-lomba dalam kebaikan lebih tepatnya", ujar rekan Singgih selaku ketua PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' Kecamatan Mlarak.
 


Seluruh pemenang lomba keagamaan (foto: MCPNU/Dea)



Rekan Singgih juga menjelaskan kepada tim MCPNU saat diwawancara, bahwa berkat serangkaian kegiatan peringatan HSN 2021 ini PAC Mlarak bisa bersinergi dengan 'para' PR (Pimpinan Ranting) di Kecamatan Mlarak, dengan begitu hubungan PAC dengan PR bisa semakin rekat.
 

"Khusus pada kegiatan lomba keagamaan ini kami berharap agar para peserta dapat meningkatkan minat-bakatnya masing-masing dan juga bisa tumbuh rasa cinta dan bangga dalam diri mereka kepada IPNU-IPPNU untuk menciptakan generasi penerus yang lebih baik lagi dan berjiwa militan", pungkanya.  

Setelah agenda lomba keagamaan ini, PAC IPNU-IPPNU Mlarak bersama PR diseluruh Mlarak masih memiliki beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan dalam bingkai "Semarak Hari Santri 2021". Kegiatan terdekat yang akan berlangsung adalah diklat administrasi pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021.       

"Santri adalah mereka yang bukan mondok saja, akan tetapi siapapun mereka yang memiliki akhlak seperti santri dialah santri" - Gus Mus


Redaksi : Ihsan

Editor : Rangga



Posting Komentar

0 Komentar