Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Cara PR IPNU-IPPNU Watubonang Meriahkan Harlah NU ke-96

Peringatan Harlah NU oleh PR IPNU-IPPNU bersama Banom NU Desa Watubonang (foto: MCPNU/Zannah) 

MCPNU Ponorogo- Dalam rangka memperingati Harlah NU yang ke 96, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Watubonang mengadakan kegiatan Majelis Dzikir Sholawat wa Ta'lim (MDST-NT) pada Sabtu, 12/02/2022. Kegiatan ini  dimulai dengan Istighosah bersama dan membaca sholawat al-Barzanji bertempat di Balai Desa Watubonang.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk terus melestarikan tradisi amaliyah Nahdlatul Ulama (NU). Ahmad Fatoni, selaku ketua PR IPNU  Watubonang menyampaikan pentingya  pelajar NU khususnya di Pimpinan Ranting dalam mengadakan acara semacam ini.


Jama'ah khusyu' dalam melantunkan mahallul qiyam (foto: MCPNU/Zannah)

"Tugas kita tidak hanya melestarikan saja, tetapi juga mendakwahkan, mengajak teman-teman lain yang belum bergabung untuk turut meramaikan", jelasnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua ranting NU, Supriyadi. Beliau mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan semacam MDS-NT ini.

"Pemerintah desa Watubonang mendukung penuh kegiatan yang bersifat positif, termasuk yang dilakukan oleh IPNU IPPNU. Kegiatan ini mempunyai banyak manfaat, tidak hanya untuk masing-masing anggotanya saja, tetapi juga untuk masyarakat sekitar", terangnya.

Muhamad Masduqi Mahfudz, selaku perwakilan Ketua PAC IPNU Badegan, berpesan kepada seluruh anggota agar selalu istiqomah menjalankan kegiatan, baik istighosah, sholawatan maupun kegiatan-kegiatan amaliyah yang lain, sebagai stimulus (dorongan) untuk ranting-ranting lain agar juga bersemangat.

"PAC IPNU IPPNU Badegan terus berupaya untuk melakukan penguatan kepada ranting-ranting melalui pendampingan kegiatan MDST-NT". Pungkasnya.

Pewarta : Miftakhul Zannah

Editor: Bintu Syam

Posting Komentar

0 Komentar