Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Cara Unik PR IPNU-IPPNU Lembah Mengenalkan Majelis Nahdlatut Thullab


Suasana majelis Nahdlatut Thullab PR IPNU-IPPNU Desa Lembah (foto: MCPNU/Robin) 

MCPNU Ponorogo- Perkuat spritualitas, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Lembah bekerja sama dengan Karang Taruna setempat untuk kembali mengaktifkan majelis Nahdlatut Thullab. Ada yang sedikit berbeda / unik dalam majelis yang dilakukan PR Lembah, yaitu terkait pemilihan tempat. Dimana yang biasanya Nahdatut Thullab dilaksanakan di Masjid atau Mushola, kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan  PR IPNU- IPPNU di angkringan atau tempat perkopian.

Rutinan pada bulan Februari ini bertempat di Angkringan LP yang dilaksanakan pada Kamis, (17/02/2022). Selain anggota Karang Taruna, agenda tersebut juga dihadiri oleh anggota Pimpinan Ranting (PR) IPNU & IPPNU Lembah, perwakilan Ranting se-Kecamatan Babadan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Babadan dan masyarakat sekitar. 

Inovasi baru ini memberikan daya tarik tersendiri untuk memikat hati masyarakat umum, khususnya anak muda yang sering berkumpul (ngopi) di Angkringan LP untuk mengikuti IPNU dan IPPNU.


Jama'ah Nahdlatut Thullab PR IPNU-IPPNU Lembah (foto: MCPNU/Robin)

Nizam selaku Ketua IPNU ranting Lembah memberikan penjelasan kepada jurnalis pelajarnuponorogo.com mengapa Nahdlatut Thullab dilakukan di Angkringan, yaitu untuk mengajak warga sekitar khususnya pelanggan angkringan LP untuk bersama-sama membaca sholawat atau bisa dikatakan PR Lembah menggunakan sistem 'jemput bola'.  

"Alasan teman-teman Ranting Lembah untuk menggelar NT di angkringan karena ingin mengundang teman-teman yang biasa di warung untuk ikut bershalawat dan kebetulan lokasi Angkringan LP strategis untuk mengadakan agenda serta untuk mengundang masyarakat sekitar", ujarnya. 

Hal ini pun mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat sekitar, pemuda-pemuda dan juga pemilik angkringan. Tak terkecuali Ketua Tanfidziyah Lembah, Mbah Sinto (panggilan akrabnya). Beliau menawarkan rumahnya untuk dijadikan tempat rutinan NT yang akan datang. 

"Semoga dengan rutinan ini bisa menjadi perantara antara Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-kecamatan Babadan untuk saling mengenal satu dengan yang lain sehingga bisa tercipta kekompakan diantara ranting-ranting di Kecamtan Babadan", pungkas Rara selaku ketua PR IPPNU Lembah. 


Penulis : Robin

Editor : Zawawi

Posting Komentar

0 Komentar